Sabtu, 23 Mei 2009

Flu Babi

denger-denger dari kabar yang gue denger, ntah dari tv, radio, sampai orangnya yang langsung ngomong sendiri. ada virus flu babi loh. berita ini udah merebak dan ada diatas lo mengalahkan musuhnya berita tentang Manohara Odelia Pinot. hehehe. nah virus flu babi ini adalah virus influenza yang disebabkan oleh virus influenza A dan subtipe H5N1.

penyakit flu babi ini persis, mirip, hampir sama kaya flu pada umumnya, gejala-gejalanya :

1. demam
2. batuk
3. pilek
4. letih
5. nyeri tenggorakan
6. napas sering sesak, atau napasnya cepat
7. mual
8. muntah
9. diare

banyak banget ya gejalanya. makannya kita kudu hati0hati sama virus yang satu ini. cara penularannya biasanya si, kalo berkontak langsung sama si babi itu atau deket-deket sama orang yang kena flu babi (kayaknya). terus tips untuk mengindarinya :
1.Hindari terlalu sering menyentuh mata, hidung, atau mulut. Virus flu seringkali menyebar saat seseorang menyentuh permukaan yang terkontaminasi kuman, lalu menyentuh mata, hidung, dan mulut masing-masing.

2. Jika ada laporan wabah flu, untuk sementara hindari dulu berjabat tangan dan mencium orang lain. Hindari tempat umum jika Anda sakit, untuk mencegah penularan penyakit kepada orang lain. Jangan lupa menutup mulut dan hidung ketika bersin atau batuk, hal ini juga bisa mencehag penyebaran virus.

3. Sebisa mungkin, jaga jarak dengan mereka yang sehat, sehingga Anda tidak menulari. (kan kasian tuh kalo ketularannya, kalo yang kaya gini jangan dibagi-bagi). Ada baiknya jika Anda membiasakan diri dengan gaya hidup sehat. Hindari merokok, tidur cukup, olahraga yang cukup, kelola stres, banyak minum air dan konsumsi makanan sehat yang bernutrisi.

tiga, dulu aja ah yang gue kasih tau. hheehhe

buat yang baca : jaga kesehatan yaaa. buat si babi : eh lo jangan nular0nularin flu kaya ginian dong, bikin orang lain susah aja deh. tularin ketemen lo yang sesama babi kenapa. (emosi)


dasar babi jorok pantesan aja kena flu. ckckckckck

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar