Rabu, 13 Mei 2009

guru ?

setelah beberapa jam gue berfikir untuk nulis apa lagi di blog ini, sambil liat foto-foto.. gue dapet ide, soalnya gue nemu foto guru-guru. gimana kalo sekarang gue cerita kupas tuntas guru di sma 47 ? gimana ? ini edisi pak eko, kalo semuanya ditulis bisa keriting jari gue nulisnya.

oke gue mulai cerita,

pertama, pak eko. nama lengkapnya eko sarwono. ini menurut gue guru yang paling seru, gaul di 47. pertama lagi, cara ngomongnya dia, kaya AGJ (wohoohoo lebay) ngga cara ngomongnya pak eko ini santai, lugas,mudah dimengerti. kalo lagi ngajar bakalan bisa gampang di tangkep deh pelajarannya. terus orangnya supel. dia juga tegas. pak eko ini taat sama peraturan yang dibuat sekolah. misalnya dia ini jadi guru piket setiap hari kamis (emang jadwal pak eko tiap hari kamis), ditemani dengan bu heni yang sama tegasnya, bel sekolah bunyi pas setengah tujuh pagi.. teeeeeeeeet (ngga gitu harusnya suaranya). langsung otomatis gerbang piket ditutup dan alhasil setiap hari kamis banyak murid yang dipulangin gara-gara ini (emang si ini salahnya si murid itu). pak eko ini juga tegas kalo saatnya waktu sholat, dia selalu ngelilingin kelas sambil bilang "heh.. mas-mas mbak-mbak.. sholat sholat !!" (enak deh kalo ada yang ngingetin sholat. kaya ayah gue aja) itu selalu dan selalu keluar dari mulutnya, kalo nyuruh kita pada sholat. kedua gue selalu inget kalo dia marah, gilaaa nyeremin (pas di LDKS 19) dia bilang "cuma ada 3 huruf buat kalian TAI !"... (yaa iya lah secara pas waktu itu, kita yang salah) beeess langsung kisput kita. mukannya itu, gue takut kalo dia marah ! dulu biasanya kalo ketemu pak eko ini gue selalu senyum terus dia bales senyum gitu, kadang-kadang malah ngusilin gue. TAPI.. belakangan ini bedaa, dia mukanya seremin. jadi kisput gue (heheheh). makannya tiap kali ketemu dia mendingan gue nunduk atau pura-pura ngga liat. (maaf ya pak). oh iya, gue belum kenalin dia, pak eko ini guru kimia di sekolah gue, tapi sayang gue ngga diajarins ama dia (padahal pengen nyoba diajarin sama pak eko, kata mirza anak XI Alam 4 enaak ngajarnya). dia ngajarcuma dua kelas XI alam 4 sama alam 5. terus semua alam kelas 3. pak eko punya ruangan yang kayaknya ruangannya dia, abisan pak eko keseringan adanya disitu terus. ruangannya itu yaa disebelah lab kimia. pak eko ini kadang humoris juga loh, gue inget pas LDKS 18, kak mano (kalo ngga salah) nyanyiin lagu mars 47.

"dulu aku bercita-cita menjadi siswa-siswi 27, berdiri dengan gagah perkasa menggunakan putih abu-abu. kini aku sedang di tempa di 47ku tercinta bersama kawanku semua tingkatkan kualitas prestasi...... (dan seterusnya)"

ciptaannya pak eko kalo ngga salah, tapi nadanya agak meleset sedikit (ngga sedikit sih banyak hehehehe), terus apa yang pak eko ini lakukan, dia ambil golok, terus nunjuk kak mano itu pake goloknya terus, meragain dia marah dan kalo kak mano salah nyanyiinnya lagi bakal di keek (sambil arahin golok ke lehernya pak eko) terus dia nebas-nebasin pohon rumput kecil. terus kita (semua peserta LDKS, guru, alumni, kaka kelas) ketawa semua. hebat pak eko bisa bikin banyak orang ketawa. terus apalagi ya. pak eko ini pembina pattupala (empat tujuh pecinta alam), emang dari kepribadiannya yang gue liat dia seneng banget sama yang berbau alam gitu (SOTOY BEET). apalagi yaa.. bingung dah. pokoknya pak eko guru yang pertama kali deket sama gue pas gue kelas satu ini. BAIK TE O PE BE GE TE daah. TOP BGT.

Nb : buat pak eko kalo baca post yang ini maaf kalo ada yang salah dan menyinggung yaa pak.

3 komentar: