Jumat, 10 Juli 2009

adzan

belum lama gue naik bis kota jakarta jurusan ciledug-blokm, secara gue anak "BASECIL" (basis ciledug kerenan dikit laaah). lagi cape-capenya abis dari daerah blok m. sampe di seskoal ada seorang pengamen naik, dia laki-laki, kalo dilihat lihat sekitar umur 20-26 laaah, dia membawa gitar dan mulai menyanyikan sebuah lau yang menurut gue lagu itu punya makna besar banget, terus gue pikir-pikir emang kebanyakan orang melakukan rutinitas begitu dan sampe lupa sholat. gini nih lagunya :

gema adzan shubuh aku lelap tertidur
gema adzan dzuhur aku sibuk bekerja
gema adzan ashar aku diperjalanan
Tuhan.... bla-bla-bla-bla (gue lupa liriknya lagi maaf)
tuh baca deh, gue rasa lagu yang mereka ciptain ini emang punya pesan banget buat kita yang dengerinnya, termasuk gue yang secara lagi gue penumpang yang mendengar langsung lagu ini keluar dari mulut si pengamen ini. emang benerkan, pas adzan shubuh kita tidur. pas adzan dzuhur kita sibuk kerja, untuk pelajar pasti lagi sibuk sama jam istirahat sekolah. terus pas adzan ashar kita pas perjalanan pulang.

kapan waktunya untuk sholat? makannya semenjak itu gue tersentuh hatinya untuk sedikit-sedikit memperbaiki kebiasan jelak gue lupa sholat, atau di undur-undur waktu sholatnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar