Senin, 17 Agustus 2009

17 Agustus



tepat 17 Agustus 1945 silam, Indonesia merdeka. tepat hari itu juga presiden pertama Indonesia, Soekarno membacakan teks proklamasi, yang isinya itu :


gue bacain ya.

"Kami Bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dll. dengan ini diselenggarakan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat singkatnya. Jakarta 17-8-'05 Soekarno-Hatta"

nah, kalo sekarang diitung-itung umurnya Indonesia udah berapa hayoo (itung dari pas Indonesia merdeka ya! -,- anak kecil juga tau) yaaa.. waktu buat mikir udah habis ayoo yang masih ngitung, menghitungnya dihentikan! (halah apa deh nih ngga jelas). oke sekarang ini tanggal 17 Agustus 2009 Indonesia ulang tahun yang ke-64. Selamat ya buat INDONESIA NEGARAKU yang TERCINTA. happy birthday ya.

gue mau cerita nih, udah lama kan gue ngga ngisi blog. nah gini ceritanya, dari tadi siang gue nonton tv, isinya tuh tentang kemerdekaan Indonesia, 17 Agustusan mulu. lo harus tau hari ini dari sabang sampe merauke itu pada ngerayain 17 agustusan tau. dari anak kecil, dewasa, ibu,-ibu bapak-bapak. semuanya. pokoknya "semua umur" (kayak yang di tv-tv) mereka pada ber partisipasi ngerayain HUT INDONESIA yang KE-64 ini. mau tau aksi mereka.. (kayak apa ya bahasa ini?)

  1. selalu ada upacara bendera, upacara 17 Agustus, di sekolah gue, di Istana negara, di walikota, pokoknya di banyak tempat itulah. di bawah ini PASKIBRA di Istana.
  2. selalu dan akan tetap selalu lagi acara lomba-lomba 17-an ada di tiap RT, RW, sekolah, dari yang mulain balap karung, makan kerupuk, kelereng, bakiak, panjat pinang (kalo masih ada nih) yaa pokoknya yang gitu-gitu lah.
  3. di taman laut bunaken, hampir 2000 orang memperingati 17 Agustus kali ini dengan upacara bendera di bawah laut. waaaw keren kan, coba gue ikut, gini-gini gue kan Duta Terumbu Karang Nasional.
  4. sebagian anak pecinta alam merayakannya dengan upacara di gunung semeru.
  5. menyabut HUT INDONESIA ini, Indonesia pecahkan rekor menyelam rame-rame.
  6. di dunia keartisan, Darius Sinatria dkk main film yang judulnya "merah putih". gue mau nontonnn...
  7. krue TV One, mengibarkan merah putih di gunung tertinggi Rusia, Elbrus. keren lagi ya.
  8. bukan hanya orang Indonesia aja, tapi turis-turis ternyata juga partisipasi pada HUT kali ini, mereka ikut balap karung loh.
  9. krue, Liputan 6 SCTV siaran langsung dilaut saat upacara bawah laut.

pokoknya banyak deh, GUE BANGGA PUNYA INDONESE, GUE BANGGA JADI ORANG INDONESIA, pokoknya CINTA INDONESIA. oh iya gue belom nyanyi :

Tujuh belas agustus tahun empat lima
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka nusa dan bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia
Merdeka

Sekali merdeka tetap merdeka
Selama hayat masih di kandung badan
Kita tetap setia tetap setia
Mempertahankan Indonesia
Kita tetap setia tetap setia
Membela negara kita


Tidak ada komentar:

Posting Komentar