Senin, 02 November 2009

Menjadikan itu sementara?

Banyak orang mengatakan "hidup ini sementara" tapi tidak semua itu sementara kan? Hidup bukan sementara, itu yang dikatakan seorang motivator seperti Mario Teguh, awalnya saya tidak mengerti apa yang beliau katakan di metrotv jam 19.05 kemarin. Tapi setelah menyimak... Memang benar hidup ini ngga ada yang sementara, kalo kita melakukan sesuatu hal untuk perubahan diri kita atau di luar konteks diri kita, apakah kita mau melakukannya dengan sementara,?

kata tidak sementara yang dimaksud itu adalah untuk melakukan suatu hal yang baik, tidak baik dilakukan sementara waktu. Melakukan hal yang baik itu terus menerus bukan hari ini saja, atau jam ini saja, atau sementara saja. Untuk mendapatkan kebahagiaan yang total disana (surga) berarti kita harus memaksimalkan prilaku, sikap terpuji atau yang baik-baik selama didunia.

diam sejenak.. Saya berpikir dan menemukan serangkaian kata yang mungkin memang familiar "waktu adalah uang" tapi untuk saya waktu bukan uang. Waktu adalah bagaimana menyikapi diri kita. Dapat melihat merasakan apa yang Allah telah berikan pada kita, lihat sekeliling kita, lihat lingkungan kita, dan mensyukuri apa yang tiap Allah berikan ke kita.

2 komentar:

  1. nice post ne.,,,

    Yups, berbuat baik dan berusaha berjalan dalam nikmat kebaikan tu harus berkesinambungan, ga sementara.,, tp ga gampang y,,he he

    BalasHapus
  2. Iya, kalau semua dijalankan dengan ikhlas, semua pasti terjalankan. Dan selalu ingat bahwa, "apa yang kita perbuat ini bukan untuk sementara" untuk kita dimasa depan.

    BalasHapus