Senin, 29 Juni 2009

Indonesia punya banyak

danau diateh dan dibawah

candi borobudur


gunung bromo


bali


ngarai sianok


danau toba


mario teguh


semua pasti mengenal siapa mario teguh. mario teguh adalah seorang motivator, motivas-motivasi yang dia berikan selalu keren bahkan banayk orang menggunakannya dan menerapkannya langsung dalam kehidupan sehari hari. ntah orang kaya yang sukses ataupun ngga kaya. dibawah ini contoh motivasinya mario teguh, yang menurut saya cocok untuk kita pelajar.

Jika anda sedang benar, jangan terlalu berani dan
bila anda sedang takut, jangan terlalu takut.
Karena keseimbangan sikap adalah penentu
ketepatan perjalanan kesuksesan anda

Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita
adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba
itulah kita menemukan dan belajar membangun
kesempatan untuk berhasil

Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi
pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus
belajar, akan menjadi pemilik masa depan

Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi
pencapaian kecemerlangan hidup yang di
idamkan. Dan berhati-hatilah, karena beberapa
kesenangan adalah cara gembira menuju
kegagalan

Hanya orang takut yang bisa berani, karena
keberanian adalah melakukan sesuatu yang
ditakutinya. Maka, bila merasa takut, anda akan
punya kesempatan untuk bersikap berani

Tidak ada harga atas waktu, tapi waktu sangat
berharga. Memilik waktu tidak menjadikan kita
kaya, tetapi menggunakannya dengan baik
adalah sumber dari semua kekayaan


sahabat

sahabat adalah lebih dari seorang teman.
sahabat adalah seorang yang tau apa yang kita katakan, bahkan dia mampu mengetahui apa yang belum kita katakan.
sahabat adalah seorang rekan yang mengenal lagu-lagu keberanian di hati Anda,
dan yang kemudian dengan penuh kasih menyanyikan lagu-lagu itu saat Anda berkecil hati.
sahabat adalah sesuatu yang dapat memberikan kita suatu kegembiraan bila bersamanya.
sahabat adalah teman berbagi.
sahabat adalah sesuatu keberanian, karena sahabat selalu menopang kita, bila kita terjatuh. sahabat selalu memberi suport kekita.
sahabat adalah teman berbagi.

siapa selanjutnya ?







ayooo. siapa selanjutnya ? makannya kita jangan golput loh. soalnya suara kita menentukan nasib bangsa. pilih sesuai keyakinan kita. tangga 8 Juli 2009. PEMILU



Minggu, 28 Juni 2009

mengatasi rasa takut gagal

takut gagal ? setiap orang pasti merasakan hal itu setiap kali iya mau melangkah maju.

tapi bersyukurlah dengan adanya rasa takut tersebut, kita akan menjadi pribadi yang :
lebih tepat, dalam menghadapi segala hal
lebih cepat bertindak, karena takut diahului orang
lebih berani menghadapi kegagalan, karena setiap kegagalan tersebut memberikan sebuah pelajaran yang sangat berarti, dan sangat membantu kita dikemudian hari.
lebih cepat mencapai keberhasilan
jadi sebaiknya rasa takut itu tidak perlu diatasi, karena dengan rasa takut itu kita termotivasi untuk lebih mendekati keberhasilan.

"kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, jadi jangna takut gagal"

"setiap ada kegagalan, selalu ada keberhasilan, bagaimana kita menyikapinya dengan baik"

"IF WE HOLD ON"

Don't lose your way
With each passing day
You've come so far
Don't throw it away
Live believing
Dreams are for weaving
Wonders are waiting to start
Live your story
Faith, hope & glory
Hold to the truth in your heart

If we hold on together
I know our dreams will never die
Dreams see us through to forever
Where clouds roll by
For you and I

Souls in the wind
Must learn how to bend
Seek out a star
Hold on to the end
Valley, mountain
There is a fountain
Washes our tears all away
Words are swaying
Someone is praying
Please let us come home to stay

If we hold on together
I know our dreams will never die
Dreams see us through to forever
Where clouds roll by
For you and I

When we are out there in the dark
We'll dream about the sun
In the dark we'll feel the light
Warm our hearts, everyone

If we hold on together
I know our dreams will never die
Dreams see us through to forever
As high as souls can fly
The clouds roll by
For you and I


Sabtu, 27 Juni 2009

ambil rapot

kemaren hari jumat tanggal 26 juni 09 gue ambil rapot. deg-degan juga gue naik kelas apa ngga?. abisan kalo ngeliat kebelakang kelas 2 ini gue bandel banget, pokoknya beda sama yang kelas 1 deh. dari yang gue cabut bareng sama 15 anak dikelas, di marahin bu harni, nonton pas pelajaran bu tri, ngga ngumpulin tugas, pernah ngebet pas ulangan (padahal kelas 1 sama sekali ngga pernah loh), cabut pas pelajaran bu harni, dimarahin bu heni, pokoknya banyak deh. tapi alhamdulillah pas ibu pulang abis ngambilin rapot gue ternyata gue naik kelas.... Alhamdulillah ya Allah. terus ada kabar gembira lagi, katanya ibu, ibu nanya ke bu fitri (wali kelas gue) gue masuk peringkat 10 besar ngga? terus kata bu fitri, Alhamdulillah ayu masuk peringkat 10 besar bu. yaampuun seneng banget pas ibu cerita, ternyata gue bandel-bandel pinter. hahahhaah makasih banyak ya Allah.

terusnya hari itu kan dede ngambil rapot juga, terus dia masuk Alam bukan sosial. alhamdulillah banget. kitabisa banggain ayah sama ibu, sampe-sampe di status FB-nya ayah bilang gini.



Jumat, 26 Juni 2009

Michael Jackson



Michael Jackson meninggal? yang bener? iya bener. tadi gue baca di internet, katanya dia meninggal gara-gara mengalami serangan jantung di rumahnya di kawasan Holmby Hills dan tidak bernafas saat dibawa ke rumah sakit.

Kabar duka ini menyelimuti dunia musik pop di dunia. raja pop Michael Jackson meninggal di usianya yang ke-50. meninggalnya kamis 25-06-09

Kamis, 25 Juni 2009

baru buka facebook

baru buka facebook tiba-tiba ada bunyi "bletuk" gitu ngga sih bunyinya?. yaa pokoknya gitulah, kirain siapa yang nge-chat gue. eh ternyata bapak edi dia bilang :
Edi : Ayu, siap-siap ngecat tembok yg ada tulisan gravesoul....kasih tau tuh yg tangannya pada iseng.
Annisa :lah emang kenapa di cat pak? ayu ngga tau siapa yang nulis. emang disuruh becet sama siapa paK?
Edi : bikin malu ! kalo tembok rumah kamu dicorat-coret, boleh gak ?
Annisa : emang nulisnya dirumah orang ya pak?
Edi :di pagar rumah
Annisa :dirumah yang di jalan peninggaran? biasanya osis [ak! *pak
Edi : Coba kamu kontak temen2 yg lain untuk menyadarkan mereka yg demen nulis di tembok rumah orang. sadarkan mereka dgn mengajak mrk menghapus graviti yg berbau 47. upayakan besok dihapus, setelah pembagian raport.
Annisa : iya ntar ayu bilangin insyaallah ya pak. emang disuruh pak asyikin ya pak?
Edi : tlg bilangin ke Suci ya..
Annisa : iya

oalah ternyata bapak edi cuma ngomongin tentang GRAVESOUL.

Rabu, 24 Juni 2009

"Cintai ayah kalian selagi ada!!" said ismi

emang kata itu pantas diingat buat kita yang masih mempunyai ayah. ismi emang bener, semalem dia baru kehilangan ayahandanya, alhamdulillah dia bisa tegar ngehadepin semua ini. yang sabar ya mi! ismi emang seorang yang sederhana, ngga neko-neko, sabar. tadi pagi gue dapet sms dari risha "innalillahi wa innailahi raji'un, telah berpulang ayahanda dari ismi farhani" gue langsung ol aja. terus gue liat statusnya

mudah-mudahan ayahnya ismi tenang disana. dan yang ditinggalkan dikasih kesabaran. buat kalian yang masih punya ayah, sayangi ayah kalian jangan sampe nyesel pokoknya.

Selasa, 23 Juni 2009

happy birthday Jakarta

tanggal 22 juni kota Jakarta ulang tahun loh! tau ngga ulang tahun yang keberapa? ternyata kota jakarta ini udah tua banget hampir setengah abad umurnya, sekarang ini kota jakarta udah berumur 482 tahun. biasanya dihari menjelang ulang tahun atau pas hari H nya ulang tahun atau setelah ulang tahun, pokoknya pas ada event tentang ulang tahun jakarta. kalian banyak melihat ini..


ini adalah rumah adat betawai, rumahnye orang betawi, biasanye orang betawi nyebutnye rumah ni rumah kabaya.



kalo nyang ini lo-lo pade pasti udeh pade tau, ini salah satu kebudayaan betawi yang pernah dikirim ke Jepang untuk lomba kebudayaan dan ternyata ondel-ondel ini juara I lomba kebudayaan loh. waaah kita patut bangga sama kebudayaan Jakarta. ngomong-ngomong panteslah menang, karena pembuatannya ondel-ondel ini sepasang memerlukan biaya 6 juta rupiah.

yang diatas ini abang-none Jakarte. tiap tahun Jakarta memilih abang-none. ayoo siap jadi abng none berikutnya??


waaah yang satu ini makanan khas jakarta "KERAK TELOR" ini enak loh.

yaa emang inilah kebudayaan kebudayaan masyarakat betawi, kita harus jaga kelestariannya jangan sampe diambil sama orang lain okey.

Minggu, 21 Juni 2009

GSL CUP

angkatan gue buat acara GSL CUP (GRAVE SOUL CUP) acaranya ini dari tanggal 22-26 juni 2009. panitianya anak sebelas ipa 4 dan beberapa cabuta 2 orang tiap kelas. jadi acaranya ini isinya pertandingan futsal satu angkatan 2010, tempatnya di GOR PENINGGGARAN.

wedding nya si pade baru


gilaaa cape gue hari ini. gue dapet tugas jadi pager bambu acara nikahan bude gue (eh bukan pager bambu, pager ayu). iya jadi bude gue namanya bude ika nikah sama orang yang udah ngga asing dialah pade baru gue, ternyata tuh pade adalah guru biologi di SMP 19 namanya bapak Slamet. awalnya agak shock sedikit, guru itu bisa jadi pade gue, tapi apa daya gue masa gue harus bilang budee jangan nikah sama si pade baru, kan ngga lucu.

jadi pagi-pagi banget gue gudah mandi, padahal kalo hari libur mandi pagi gue itu jam setengah 12 eh sekarang jam setengah 6, keajaiban emang. baru belum siap apa-apa, eh mbah gue yang sedikit cerewet, manggil "nisaaaa, !" gue bingung tuh ngapain nih mbah manggil tumben, eh ternyata lagi gue disuruh baca saritilawah, "LAAAH, gue ngga pernah baca ginian gimana dong? kok nge dadak gini" yaudah mau-ngga- mau gue bacain, terus gue ngikutin acara akad sampe selesai, dari kaki gue yang awalnya ngga kesemutan, sampe kesemutan, sampe ilang lagi kesemutannya, sampe ada lagi kesemutannya. gilaaaa nih akad lama beeeet.

abis akad gue langsung melampiaskan amarah gue, gara-gara di akad tadi dengaaan MAKAN, hehehe. hari ini tumben-tumbennya gue pake kebaya rapih, plek jadi cewe gue hari ini. tapi tetaplah si om gue om budi, tetep ngatain gue kayak anak laki-laki, malahan dia manggilnya "mas-mas, sini deh" reseh banget kan tuh om" singkat ceritanya acara abis jam 5, terrrus gue pulang deh.

Jumat, 19 Juni 2009

classmeeting part II

oke hari berikutnya, hari kedua classmeeting, singkat ceritanya satu persatu perlombaan yang ipa 2 menangin kemaren jadi kalah. pertama basket, kita di-toa-toain lagi, terus langsung gue, chika, putri, tiwi, putri, famy, jawa, didi, abi, gerry, adi ke lapangan basket. eh ternyata kita menang WO lagi untuk basket. dan langsung masuk semi final ngelawan XI IA 3, sambil nunggu tanding basket. kita latihan VG, soalnya abis itu VG, dan alhasil kita kalah untuk VG soalnya kita belum afal bener tuh lagu. ck VG kalah. abis VG, kita ke lapangan basket untuk bertarung sama ipa 3. pertandingan mulai..... pertandingan berakhir ipa 2 kalah 18-14. padahal 4 point lagi. huhuhu. kalah

baru selesain main basket, si panitia yang kurang kordinasi toa-toain lagi katanya kita harus kelapangan futsal tanding lagi, belum juga ambil nafas harus tanding lagi. yaudah kita main dalam keadaan kecapeaan, eh kalah juga 2-1 apa 3-1 gue, lupa. kalah lagi

baru selesai lagi si panitia classmeeting yang kelas satu itu, toa-toain lagi. katanya lagi ipa 2 ditunggu main kelas apa gue lupa, gilaa aja kalo di forsir kaya gitu. akhirnya gue sama gerry nyamperin panitianya. kita marah lah, emangg robot abis basket futsal terus voli. gila itu mah. jadi pertandingan voli di cancel besok.

besoknya, hari terakhir classmeeting. pagi-pagi kita tandig voli ngelawan ips 3, set pertama ips 3 menang scorenya 25-13, teru set 2 kita menang 25-14. terus set terakhir kita... kita 25-20. kalah gila bete banget kan harusnya kalo menang bisa masuk final ngelawan ipa lima. yaudah kita tetap berusaha untuk juara 3, ngelawan ipa 4. ada 5 set. set pertama kita menang set kedua kita kalah set ketiga menang set ke empat kalah. nah set kelima harunya kit menang soalnya selisihnya 7 point. tapi entah kenapa malah kita kalah dengan 1 kali jus. mereka bisa ngebalap kita dengan score akhinya 14-16. kalah lagi deh. gilaaa betein banget.

jadi gitu ceritanya menyedihkan ya? :'(

Kamis, 18 Juni 2009

classmeeting part I

oke hari ini gue cerita classmeeting di sekolah gue. berhubung gue juga ikut beberapa pertandingan jadi gue bisa banyak cerita. jadi classmeetingnya itu dari tanggal 17 sampe tanggal 19 juni. hari pertama kelas oke lagi.. pas gue dateng pagi-pagi jam 8 lah. gue langsung kekelas. ternyata di kelas lagi pada ngomongin soal liburan anak XI IA 2 ke TIBET, oke ngga tuh? eh ngga lama itu ada yang toa-toa-in "kepada sebelas i a 2 tim basket nya diharap berkumpul di lapangan basket" akhirnya kita kedebak-gedebuk dari lantai 3 menuju ke lapangan udah ngos-ngosan sampe sana... ternyataa... lawan kita belum dateng, kita nunggu sekitar lima menit..... tak-tik-tuk-tak-tik-tuk, eh ada toa lagi ngomong "panggilan terakhir untuk kelas sepuluh (gue lupa sepuluh berapa) kalo tidak turun dinyatakan WO (walk out). kit hitung mundur. 10-9-8-7-6-5-4-3-2-1..yaaa pemenangnya XI IPA 2" yeee menaaaang.

terunya XI IA 2 main futsal putri melawan XI IA 5, tapi kayaknya pagi itu dewi fortuna tidak terlalu berpihak sama kelas gue jadinya kita kalah 3-1. tapi kita tetap berusaha bersyukur soalnya kalahnya ngga telek-telek amat (weiiitss betawinya keluar), yang main futsal putri itu ada gue (ayu), ames, abas, fitra, tiwi. padahal kalo tendangan gue tiga kali masuk pasti kita menaang tuh. soalnya 1 tendangan kena tiang, 2 lagi di tangkep. terusnya juga kalo tiwi bisa memainkan kesempatan emasnya yang dikasih dari ames ada kali 5x, pasti kita menang. oh iya yang nge golin 1 itu ames. yang jadi kipernya si abas.

oke lagi. kita ngga boleh nyerah istirahat sebentar kita sebelas ipa 2 dipanggil lagi untuk main voli. gue ikut lagi nih. dan untungnya kita menang. alhamdulillah kita punya peluang banyak untuk menang. soalnya buat ongkos kita ke tibet nih, hahahha (itu masih perkiraan kita pas hari pertama)

oke lagi. abis itu futsal putra untuk sebelas ipa 2 melawan sebelas ipa 3. berhubung pemainnya masih pada fit-fit. ada yudi, abi, bucex, draki, didi. kita menaang 3-1 (kalo ngga salah).

waduh-waduh langsung pada kege-eran anak ipa 2 menang soalnya sebagian perlombaan dihari itu menaang semua. tapi apa yang akan terjadi di hari esok untuk sebelas ipa 2?.....

sehari sebelum hari H


ini dokumentasi anak fabavossa, sebelum hari H. kita ditraktir ketoprak sama mama ile. makasih mama ile.

Senin, 15 Juni 2009

remedial

ulangan akir semester emang udah abis, tapi perjalanan seorang siswa belum habis. belum bisa dibilang santai. soalnya habis ulangan berakhir siswa ini (seharusnya siswi) harus menghadapi cobaan bertubi-tubi.. cobaan yang dimaksud adalah. adalah. adalah re to the me to the di to the yal REMEDIAL. emang ngga ada habis, selesai, tamat, atau apalah untuk belajar. tapiiii kan cape remed mulu. jadwal remedial yang harus di jalani siswi berkerudung, berwarna kulit kuning langsat, yag duduk di bangku sebelas ipa 2, yang sebentar lagi "mau" naik kelas. amiiin. yang agak sedikit gemuk karena hobbynya adalah makan nasi, tidak secantik cinderella, tidak semulia fatimah, yang ngga tinggi-tinggi banget. adalah :

matematika
kewarganegaraan
sejarah
teknologi informasi dan komunikasi
biologi
agama islam
bahasa inggris
bahasa jerman
kimia
fisika
tuh jan banyak banget, yang harus remedial.

Minggu, 14 Juni 2009

lukisan




ini lukisan pertama gue di kanvas. bagus ngga? kata pak juni sih bagus. dapet nilai 80 dari bu delvi, emang sih ngga sebagus sama anak-anak yang dapet nilai 95. tapi banyak yang bilang bagus kok. (memuji diri sendiri. jangan di contoh)
kalo ada yang mau gue jual harganya 75 ribu heheh.

Sabtu, 13 Juni 2009

fabavossa 47 menaaaang!!

jam 5 sore pengumuman lomba di STMIK Gunadarma, ternyata... ternyata... ternyata (woi kebanyakan ternyata. ternyata apaan?) SMA 47 menang. kita juara 2 loh. dapet hadiah sekitar 2 jutaan., yeah. selamat ya FABAVOSSA. padahal kita pada pesimis gitu. ternyata kita menang. yaampuun ngga nyangka banget gue, secara nih lomba pertama buat gue. akhirnya "2009" menghasilkan lagi.. yea.. seneng banget. ini berkat semuanya di fabovossa, pertama terima kasih banget sama :

ALLAH SWT, mba rissa (yang udah sabar banget ngajarin kita, udah buat aransemen becaknya), orang tua kita semua (yang udah bgizinin kita pulang malem terus), mama ile (yang udah ngebolehin kita, nampung kita buat latihan selama dua hari sebelum hari-H, buat pizza-nya, buat ketopraknya, buat rumahnya soalnya setiap abis latihan gue yakin tuh rumah berantakan), MD (theresia gini bukan tulisannya?, ketua fabavossa), Risha (seksi latihan), mario (yang buat izin ruangan), agnes, ile, ismi, iis, putri, yati, prita, nindy, desy, azkia, nissa, clara, cristle, kevin, fadli, sina, rio, deja, rifki, marcel, tiara, ayu is, echa, lara, fajar, pokoknya semuanya makasih banget. jadi nambah prestasi lagi gue. hheheheh. eh gue lupa satu lagi vina (si dirigen)

padahal mau tau ngga sebelumnya kita pada pesimis buat lomba ini, kata yang udah pernah ikut lomba sebelumnya. persiapan untuk lomba yang ini itu jeleeek banget. mana lagi suara nya ismi, yati, udah pada abis buat latihan. jadi pas mau lomba mereka pada makan kencur buatannya sina biar suaranya balik lagi. ueee. ngga enak tuh kencur, sempet nyobain lagi. oh iya makasih juga buat trevi sama rina. terus apa lagi yaaa???

pokoknya gue seneeeeng banget.

Jumat, 12 Juni 2009

lomba fabavossa

abis lomba fabavossa, di STMIK Gunadarma. udah satu minggu gue latihan pulang sore terus malahan 2 hari belakangan ini pulang sekolah sampe jam setengah sembilan malem, belum lagi yang harus dimarahin sama ibu. belum juga yang ulangan gue nilainya pada merosooooot semua, cuma 4 pelajaran yang ngga remed. gue udah di nyap-nyap terus sama ibu nih. emang sih ibu bener mana bagus anak cewe pulang sekolah jam segitu. tapi, kecapean, kekesalan gara-gara dimarahin ibu terbayar sudah pas gue sama anak fabovossa selesai lomba. huuuh.. selesai juga melewati perjalan yang cukup berat, dari latihan terus abis pulang sekolah, gladiresik di stmiknya, latihan dirumah ile (pake nyarter angkot segala). pokoknya udah selesai penderitaan gue hari ini. tadi pagi gue kerumah sina, sebelum ke stmik kita semua ngumpul dirumah sina, latihan 4 kali dirumah sina, teru dandan, terus kita caw. ke stmik.

di stmik gue ketemu anak 70, mereka juga ikut lomba disini. terus karena kita belum pada make upan, kita make up di tamannya si stmik itu sambil nunggu anak-anak yang lain. sambil ngedeprok disana kaya mbok-mbok tukang jamu. soalnya kostum yang kita pake mirip tukan jamu si hehehehe. ngga lama itu anak-anak udah pada ngumpul, eh kata kaka stmiknya kita suruh tunggu diruang tunggu, terus baru sebentar diruang tunggu suruh pindah lagi ke ruangan lain gue ngga tau fungsinya itu untuk apaan. diruang yang gue ngga tau ruangan itu apa, kita berdoa, terus benerin make-up yang belum lengkap. untung ada trevi sama rina mereka bantuin. eh ngga lama lagi juga kita disuruh keruangan karantina, gue udah deg-degan secara ini lomba kan pertama buat gue. hehehe.

lagi deg-degan, eh gue denger, "penampilan berikutnya dari SMA 47!" kata si pembawa acaranya. kita semua langsung ke panggungnya. pdahal kita disana ngga mau pake undak-undakan tapi malah ada undak-undakannya. kita nyanyiin 2 lagu keroncong kemayoran sama becak aransemen mba rissa. alahamdulillah lancaar semua, walalupn ada sedikit trouble sama mp4-nya vina pas lagu becak.

kayaknya waktu yang kita habiskan di panggung kecil ini ngga sampe 10 menit, padahal kita kalo latihan sampe berhari-hari. huuuueeeehh.. cape. belum lagi anak vg yang abis lomba pada latihan buat pawis (pagiwisuda). pokoknya selesai sudaaaaah..

mudah-mudahan kita udah menampilkan yang terbaik. amiiiiiinn.

fabavossa

Kamis, 04 Juni 2009

ulangan akhir semester belum berakhir

ulangan semester ini belum berakhir. soalnya sekolah gue bikin jadwal ulangannya itu 7 hari, dimulai dari 5 hari tanggal 1 juni sampe sekarang , plus 2 hari senin depan. tapi untungnya pelajaran yang berbau ipa udah ulangan semua,

pertama matematika hari senin, gue cuma bisa ngerjain pure gue sendiri 15 nomer,
besoknya selasa bilogi gue salah 6 dari 40 soal, hehehe senang.
rabu ketemu sama bahasa inggris dan agama, pas bahasa inggris yang ngawas pak eko sarwono. dia malah ngajak gue ngobrol pas litening test. jadi ngga dengerin guenya. abis itu agama.
kamis ketemu sama fisika, nih pelajaran susah banget dah. tapi yang gue bingung anak IPA 4 pada bilang gampang. gue tambah bingung, apa gara-gara gue ngga belajar ya? abis fisika, pkn. itu pkn gue mengarang bebas.
jumat, tadi gue ulangan kimia, alhamdulillah bisa, tapi ngga seratus persen bisanya, abisan yang ngawas pak edi sih. sejarah gue juga bisa karena yang ngawas pak yayat sama bu bk, jadi leluasa nannya sama chika. hehheheh.


pas ulangan banyak kejadian kejadian loh :
1. ulangan pertama mtk, gue diawas sama bu harni, kita ngga bisa nyontek soalnya lumayan ketat lah pengawasannya cukup orang-orang yang lihai dalam urusan itulah yang cukup jitu.
2. biologi, kita diawasain sama ibu fitrii tercinta.
3. bahasa inggris, pak eko yang ngawas walaupun agak menyebalkan sedikit soalnya dia duduk di depan gue, pak eko ngajak gue ngobrol soalnya. kan jadi ngga bisa ngerjaiin huhuhuu.
4. setelah gue perhatikan beberapa hari yang duduk disebelah putri anak kelas satu, giilllaa tuh anak nyonteknya ngga selow banget, agak hiperbol.
5. adegan bilqis yang alergi fisika juga ngga bisa lupain, solanya mukanya pada merah-merah kaya di antup tawon.
6. REG MAUL, juga ngga mau ketinggalan.
7. ruangan gue juga udah di masukin guru killer (susah nyontek kalo mereka ngawas) disekolah mereka adalah pak eko, pak didi, pak edi, bu rinta, bu harni. tuh semuanya udah, tinggal nunggu pak bambang.

ingin merubah cita-cita


melihat beberapa tahun belakangan ini, murid-murid ngga anak sd, smp, sma, pada ngga bener semuanya kayaknya. sekarang banyak mereka madol dari sekolah. cabut. apalagi ya istilahnya?. parah, banyak mereka cabut ke warnet.ckckckc. dimana-mana sekarang udah banyak banget yang namanya warnet, dari warnet yang ngga ada ac-nya, warnet yang sumpek-sumpekan, warnet yang 3500 per jam, warnet yang pw (yang ada ac-nya, di bedain anatara tempat browsing sama nge-game online, yang tempat duduknya empuk, bersih, murah, dan plus-plusnya deh), warnet yang mahal 6000 per jam, sampe warnet lesehan (kaya rumah makan lesehan) sekarang tersebar di pelosok kota jakarta. dimana-mana ada warnet di tikungan, di pertigaan, di perempatan, di pinggir jalan, di gang sempit, dimana-mana ada warnet. sampe-sampe jarak satu warnet ke warnet lain ada yang cuma 3 meter. kayaknya bisnis warnet ini membeludak di jakarta. ingin mencoba bisnis ini, sedikit tertarik gue. kalo ngga punya kerjaan pas gue gede, mau buat warnet aja ah. hahahahaha, kali aja suksess, ntar gue bikin cabang-cabangnya di mana aja. heheheh, ntar kan banyak yang madol ke warnet gue heheheh.

hidrolisis

eh mau belajar bab hidrolisis ngga? dari sini aja. enak tau ada aplikasi soalnya, jadi bisa tau kemampuan kita tentang bab ini. klik aja dibawah ini.