Minggu, 30 Agustus 2009

paling susah nyari di Google


well, kali ini gue mau berbagi informasi sama kalian. kemaren gue ngobrol sama dede dia nanya gini.

dede : kak! lo tau ngga google kan bisa nyari apa aja ya? tau kan? lo tau pertmax?
gue : iya gue tau. pertamax kan? (...pertamina)
dede : tau ngga kalo mau cari gambar pertamax itu susah banget di google. sampe page 4 adanya pertmax kaskus.
gue : iya apa? coba sini! (browsing)

eh ternyata "BENER" tuh yang dibilang dede. susah banget liat aja di atas page pertamanya udah pertamax kaskus.

Selasa, 25 Agustus 2009

rebutan?

rebutan bukan rambutan ya? (wadooh baru awal aja udah ngejayus.ckck). oke sekarang kita akan membahas tentang rebutan, rebutan apaan sih? iniloh, bukan rebutan juga sih seharusnya. seharusnya itu "merebut" (hah? merebut apa?) merebut hak cipta, hak paten, dan apalah itu namanya. (ini ngomongin apa ya?).

giniloh, kan sekarang lagi banyak dibahas ntah di website-website terus di blog-blog (yang bikin kita sampe go-BLOG. hehhe) tentang si "MALAYSIA" yang katanya itu dia telah merebut banyak hal dari Indonesia, bukan hanya merebut bahkan telah mengklaimnya. Contohnya saja, angklung alat musik Indonesia yang satu ini sudah diklaim milik Malaysia. Kedua, Reog Ponorogo salah satu budaya Indonesia yang ini juga telah diklaim mereka. Ada lagi loh Batik, Tari Folaya, Hombo Batu, juga telah diklaim oleh Malaysia itu.

Yang baru-baru ini diberitakan (udah agak lama sih, ngga baru-baru juga) salah satu kebudayaan seni Indonesia diambil lagi sama Malaysia, kebudayaan itu Tari Pendet yang berasal dari Bali. Gila yee? Semuanya aja diambil sama Malaysia. Emang Malaysia ngga kreatif bisanya nyontek habis itu mengklaim, terus bilang deh ke banyak orang kalau itu milik mereka.

Tadi sore, gue ngumpul sama pak eko dan beberapa temen gue di teras masjid sekolah, kita lagi ngomongin Malaysia itu. Eh ternyata ya, Malaysia mau atau sudah mengklaim lagi (gue ngga terlalu jelas pas pak eko cerita ini, maaf) “RENDANG” masakan khas Padang. Wah, wah, wah, gila, gila, gila, bukan Cuma seni-budaya, tapi makanan juga di ambil sama Malaysia. Ckckc.

Gue bingung kenapa tuh Negara tetangga yang satu ini bisanya kaya gitu terus sih, “MEREBUT”, “MENGKLAIM”, “MENGAKUAKUI” punya orang lain. Kayaknya bener-bener ngga kreatif ya. Oh iya pulau ambalat juga jadi bahan rebutan loh. Ayo dong Indonesia, masa mau diginiin terus sama Malaysia, emang mau budaya kita berkurang? Emang mau makan tradisional kita diambil mereka? Emang mau pulau kita dicuri lagi?

Jumat, 21 Agustus 2009

m4u b3L4jaR aLay ?

eh tadi ade gue abis ngasih tau situs biar kita gaulz, mau tau ngga situsnya? disitu bisa belajar alay. hahhahah. pertama kali gue liat dan coba nulis aja ketawa ngakak. ahuahhahaha, coba aja klik nih, nih ada fotonya juga.

Kamis, 20 Agustus 2009

teman

100 orang teman sedikit,
500 orang teman masih sedikit,
sampe 1000 pun orang yang menjadi teman itu masih sedikit.

tapii..

1 orang musuh itu terlalu banyak

makannya cari lah teman sebanyak-banyaknya,
jangan kita hidup malah nyari musuh (itu ngga bagus)

kita hidup di dunia bersama mereka, kita hidup nggak bisa sendiri.
dan jangan jadi orang yang sombong bila mau banyak teman.
maafin gue ya kalo punya salah, ngga anak IPA 2 aja,
tapi semuanya, yang baca blog ini juga.

ulangan kimia

rabu katanya pulang cepet.. (seneeeng deh), mudah-mudahan ngga dapet pelajaran kimia, masalahnya hari itu ulangan tapi, ternyata dapet juga pelajarannya, huh -,- yaudah lah berusaha untuk optimis. taktiktuktaktiktuk, eh guru kimianya udah dateng (pak eko) baru kelas tiga ini gue diajarin sama pak eko. takut juga sih tapi dibawa santai lah. kertas ulangannya pun dibagiin.

"jangan sentuh apalagi melihat soal !, sebelum saya suruh" kata pak eko.
"peraturannya, waktunya 45 menit dari sekarang, yang ngelirik kiri kanan 'out' ! yang... blablabla (gue lupa pokoknya ada 2 perturan lagi deh) 'out' !" kata pak eko lagi.

yaudah, gue ngerjain aja tuh soal yang setahu gue aja. tapi tiba-tiba.... zzzz jawaban soal yang dihalaman pertama gue ngga tau semua gimana dong?? oke mencoba untuk rileks dan membuka lembaran kedua, fiuuh ternyata redoks (reduksi-oksidasi) alhamdulillah dihalaman yang kedua ini gue bisa semua. (yehaaa seneng)

"20 menit lagi" suara pak eko lagi

gue berusaha balik kesoal dihalaman pertama, mecoba untuk mengerti itu soal akhirnya dari 9 soal bisa gue jawab 5 dengan ngasal 2, tapi gimana dong?

"10 menit lagi" lagi lagi suara pak eko, membuyarkan pikiran gue untuk nyelesain soal tentang fraksi mol

dihitung berulang kali untuk menjawab soal tentang fraksi mol, tapi ngga ada jawabannya di PG. ck,

" 6 menit lagi" pak eko lagi, GILAAAA gue belom ngerjain 4 soal... yaudah gue tembak aja nih, tanpa berfikir panjang langsung silang aja yang gue suka.

"2 menit.... oke abis waktunya" kata pak eko. abis itu dikoreksi deh ulangannya ternyata dihalaman pertama tentang sifat koligatif larutan, gue hanya bener 3. tapi alhamdulillah di redoks, halaman kedua gue salah 2 dari 8 soal. jadi totalnya gue bener 10. alhamdulillah ngga jelek-jelek amat, tapi kalo dinilai nilai gue cuma 58. ckck, pokoknya ulangan berikutnya harus lebih baik dari ini amin. ini hanya pemanasan. heheh

Rabu, 19 Agustus 2009

mau main tapi dimana?

pernah liat ngga?


apa yang kalian pikirkan dengan keadaan seperti itu?, ini cuma sharing loh. sebenernya simpel ya, kalo gue si kasian banget sama ini anak, oke dia hidup di kota yang wah kaya jakarta seperti ini. tapi yang membuat saya kasian itu adalah, dia ngga punya tempat bermain, masa anak sekecil itu dibiarin main dijalan, dulu waktu gue kecil ayah pasti marah banget kalo gue main di jalanan.

dulu pas tahun 90-an pokoknya pas gue kecil lapangan itu masih banyak jadi bisa main apa aja, jangankan sepeda, main kasti berbarengan main bola pun lapangan dekat rumah gue cukup menmpung mainan itu semua. tapi beda banget sama sekarang sekarang kota telah ngambil lapangan gue dan anak-anak lainya, eh lo harus tau dibuat apa tuh lapangannya. malah dibuat mall. pusat perbelanjaan.

"dimana kita bisa bermain seperti dulu"

bulan puasa

ngga terasa ya lusa udah teraweh lagi, padahal baru kemaren kayanya gue dapet angpao idul fitri, ternyata hari sabtu kita udah puasa lagi. ngga terasa ya udah setahun lewat gitu aja. gue ngga bebuat apa-apa untuk ibadah, malahan suka males. kalo puasa itu yang gue kangenin cuma satu, yaitu sholat teraweh. masalahnya kalo diitung-itung gue ke masjid pas sholat teraweh doang (jangan diitung yang pas disekolah ya, soalnya kan kita harus sholatnya dimasjid, mana bisa di kelas) yaudah oke. abis itu gue kangen sama apa lagi ya :

oh iya kangen sama jajanan buka puasa, dari gorengan yang biasanya seabrek-abrek di rumah gue kalo pasa buka puasa, sirup buatan ibu yang ngga kalah sama sirup marjan cocopandan, sampe buka puasanya yang selalu ada adegan rebutan jatah makanan sama ade gue, sama om anto.ck

abis itu, kangen kalo main petasan (padahal udah tua kaya gini masih main petasan)

kangen sama main monopoli, soalnya mainan paling asik yang bikin puasa kita ngga terasa itu main monopoli. hehhehe

sholat subuh bareng.

yang gue kangen itu LIBUR BULAN PUASA, coba masih gusdur yang presidennya, pasti liburnya sebulan, gue bisa pulang kampung soalnya, kalo cuma 2 minggu mah ngga terasa. heheheh

buka puasa bareng temen-temen, anak sd, anak sekolah, bareng keluarga besar mbah, buka puasa apalagi ya? pokokny banyak deh.

bulan puasa kali ini pokoknya gue harus ngabisin alquran, masa belom abis-abis. yaudah deh pagi-pagi kaya gini yang gue tulis segitu dulu, ntar kalo ada mood gue lanjtin lagi.

Senin, 17 Agustus 2009

17 Agustus



tepat 17 Agustus 1945 silam, Indonesia merdeka. tepat hari itu juga presiden pertama Indonesia, Soekarno membacakan teks proklamasi, yang isinya itu :


gue bacain ya.

"Kami Bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dll. dengan ini diselenggarakan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat singkatnya. Jakarta 17-8-'05 Soekarno-Hatta"

nah, kalo sekarang diitung-itung umurnya Indonesia udah berapa hayoo (itung dari pas Indonesia merdeka ya! -,- anak kecil juga tau) yaaa.. waktu buat mikir udah habis ayoo yang masih ngitung, menghitungnya dihentikan! (halah apa deh nih ngga jelas). oke sekarang ini tanggal 17 Agustus 2009 Indonesia ulang tahun yang ke-64. Selamat ya buat INDONESIA NEGARAKU yang TERCINTA. happy birthday ya.

gue mau cerita nih, udah lama kan gue ngga ngisi blog. nah gini ceritanya, dari tadi siang gue nonton tv, isinya tuh tentang kemerdekaan Indonesia, 17 Agustusan mulu. lo harus tau hari ini dari sabang sampe merauke itu pada ngerayain 17 agustusan tau. dari anak kecil, dewasa, ibu,-ibu bapak-bapak. semuanya. pokoknya "semua umur" (kayak yang di tv-tv) mereka pada ber partisipasi ngerayain HUT INDONESIA yang KE-64 ini. mau tau aksi mereka.. (kayak apa ya bahasa ini?)

  1. selalu ada upacara bendera, upacara 17 Agustus, di sekolah gue, di Istana negara, di walikota, pokoknya di banyak tempat itulah. di bawah ini PASKIBRA di Istana.
  2. selalu dan akan tetap selalu lagi acara lomba-lomba 17-an ada di tiap RT, RW, sekolah, dari yang mulain balap karung, makan kerupuk, kelereng, bakiak, panjat pinang (kalo masih ada nih) yaa pokoknya yang gitu-gitu lah.
  3. di taman laut bunaken, hampir 2000 orang memperingati 17 Agustus kali ini dengan upacara bendera di bawah laut. waaaw keren kan, coba gue ikut, gini-gini gue kan Duta Terumbu Karang Nasional.
  4. sebagian anak pecinta alam merayakannya dengan upacara di gunung semeru.
  5. menyabut HUT INDONESIA ini, Indonesia pecahkan rekor menyelam rame-rame.
  6. di dunia keartisan, Darius Sinatria dkk main film yang judulnya "merah putih". gue mau nontonnn...
  7. krue TV One, mengibarkan merah putih di gunung tertinggi Rusia, Elbrus. keren lagi ya.
  8. bukan hanya orang Indonesia aja, tapi turis-turis ternyata juga partisipasi pada HUT kali ini, mereka ikut balap karung loh.
  9. krue, Liputan 6 SCTV siaran langsung dilaut saat upacara bawah laut.

pokoknya banyak deh, GUE BANGGA PUNYA INDONESE, GUE BANGGA JADI ORANG INDONESIA, pokoknya CINTA INDONESIA. oh iya gue belom nyanyi :

Tujuh belas agustus tahun empat lima
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka nusa dan bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia
Merdeka

Sekali merdeka tetap merdeka
Selama hayat masih di kandung badan
Kita tetap setia tetap setia
Mempertahankan Indonesia
Kita tetap setia tetap setia
Membela negara kita