Rabu, 25 November 2009

selamat hari guru

theme song :
Kita jadi bisa menulis dan membaca karena siapa
Kita jadi tau beraneka bidang ilmu dari siapa
Kita jadi pintar dididik pak guru
Kita bisa pandai dibimbing bu guru
Gurulah pelita penerang dalam gulita
Jasamu tiada tara.......

masih inget lagu ini? dulu lagu ini sering diputar di TVRI, tapi sekarang ngga lagi. tangga l 24 november kemarin, kita memperingati HARI GURU. guru emang berjasa banget buat kita.

makasih pak,
makasih bu,
sudah bagi-bagi ilmu ke kita :mesem-mesem:


tanpa mereka bangsa ini ngga ada apa-apanya.
tanpa mereka ngga ada yang namanya BJ Habibie (yang buat pesawat)
tanpa mereka ngga ada yang namanya Indonesia sebagai peraih sebuah medali di oliempiade.
tanpa mereka ngga ada yang namanya Nelson Tansu peraih gelar Profesor di bidang Electrical Engineering di Amerika sebelum berusia 30 tahun ini orang indonesia loh.
tanpa kalian ngga ada orang yang pintar seperti mereka.

tanpa kalian ngga ada yang buku rumus.
tanpa kalian ngga ada orang yang menjadi guru.

tanpa kalian saya akan menjadi orang bodoh.
tanpa kalian saya ngga akan bisa membaca.
tanpa kalian saya ngga akan bisa berhitung.
tanpa kalian saya ngga akan bisa menulis.

makasih ibu dan bapak guru.

Sabtu, 21 November 2009

Bedah Kampus UI

kemaren tanggal 21 November 2009 UI mengadakan event yang namanya "Bedah Kampus UI". jadi disini kita bisa mengetahui seluk beluk fakultas yang ada di UI. UI semua udah tau pastinya, universitas indonesia adanya di depok, universitas ini kayanya punya magnet yang besar banget untuk siswa-siswi kelas 3 sma. termasuk gue.

kemaren gue, rina, iis berangkat ke UI, depok. pertama kita naik motromini 69 ke tamara, velbak. terusnya kita sedikit berjalan ke arah sma 29 disitu ada busway jurusan lebak bulus, terus kita naik itu. singkat cerita kita ketemuan sama trevi, mita, uci. terusnya lagi kita berangkat ke UI naik debora (bisnya namanya cantik) baru pertama kali gue naik ini. singkat cerita gue sampe di UI dengan nyasar sekali karena turun dari bis deboranya kejauhan. terus karena kita diberikan allah mulut, kita bertanya-tanya kepada orang sekitar, daaan akhirnya kita sampe di stasiun kereta di sebelah UI, terus kita nanya lagi sama kakak-kakak berjaket kuning "kak balairung diamana ya" terus kata kakaknya naik Bikun aja dek ! yaudah kita naik bikun, tapii bukannya sampe di balairung malah kesasar ke fakultas psikologi sama fisip. (nyasar untuk keduakalinya) ini kampus gede banget ternyata -.- terus kita nanya lagi sama beberapa orang dan akhirnya sampe di sebuah danau, dan di seberang danau itu ada gedung yang kaya di poster-poster, foto-foto, yang ada di mading sekolah.


kelakuan gue mulai lagi " rina,rina ini ternyata gedung yang ada di gambar ya na?" sumpah itu norak banget, masalahya gue diliatin sama beberapa kakak-kakak UI. gue yang nyadar kalo gue diliatin, langsung diem terus ngedumel dalem hati " yaudah si orang gue baru pertama kesini!"

terus kita ngatri buat masuk balairungnya antriannya segini panjangnya. gilaaa kan. UI magnetnya besar banget !!



ini pintu masuknya, tapi didalem tenda itu kita musti ngantri lagi


singkat cerita lagi gue bisa masuk ke bairungnya setelah ngantri kurang lebih 1,5 sampe 2 jam gilaaa ngga tuh. ternyata didalemnya ternyata kaya gini,


kita diliatin beberapa pentas dari kakak-kakak dari banyak fakultas, terusnya kita kebawah mengunjungi beberapa stan fakultas, tapi karena orangnya berjubel-jubel gue langsung mengurungkan niat untuk bertanya-tanya di stan FK, FKM, F Farmasi, Teknik Kimia, FMIPA matemaika. capek bro!. pegel parah.

oke singkatnya lagi gue kesana ketemu gerhard, temen duta karang 2008 dia sekarang anak FEUI, dan gue dipinjemin jaket kuning temennya dan gue sama uci sama gerhard foto-foto disana, di gedung yang ada di poster. hehheh. ini fotonya.
udah pantes belom gue pake jaket kuning ? insyaallah yee..

ini uci, fitting JAKUN :)


ini gue sama gerhard.


mudah mudahan tahun depan ya UI !!
AMIIIIN.

Jumat, 20 November 2009

UN


untuk 2010, tahun depan yang tinggal menghitung hari ini, kita akan mengawali pertempuran. kita harus melewati banyak try out, tes-tes perguruan tinggi, tes-tes UN. dan katanya UN di majukan jadi minggu ketiga bulan maret, terus kita akan dipencar di banyak sekolah, jadi kita un ngga di sekolah kita sendiri, dan nilai rata-rata naik menjadi 5,5 . apa yang harus kita persiapkan dari sekrang?

kalo dihitung-hitung kita masuk sekolah tinggal 70 hari lagi, dengan waktu intesif kita hanya 23 hari, dari hari ini. ayo kita semangat!. jangan kita takut UN,! kemaren gue liat www.dustalelaki.com orang disebrang sana bilang (yang nulis postingnya)

IYA SAYA SANGAT MENYETUJUI ITU TULISAN DIATAS ! KAMI TIDAK TAKUT UN

dan saya sangat tidak setuju bagi banyak orang yang mengatakan "saya takut UN, nanti soalnya susah ngga ya? susahan mana sama try out? terus ada bocoran ngga ya? ayo kita kolekan beli soal!". harusnya kalian liat ini..


walaupun kakek ini udah tua dia tetep semangat untuk ujian setara SD loh. jadi semangat buat 2010.

SEMANGAT !

ada info:
UN : munggu ke tiga Maret 2010
SIMAK UI : 11 April 2010
USM ITB : 03 April 2010


Jumat, 13 November 2009

lanjutan cerita panjang kemarin

mulai dari mana nih enaknya..

oke mulai dari tanggal 11 oktober 2009 lalu, dari dua hari sebelumnya gue udah di sms-in sama anak duta terumbu karang yang lain untuk dateng ke seaworld, ancol tanggal 10-11 oktober, tapi karena gue harus les NF gue ngga jadi berangkat tanggal 10, pagi pagi banget jam 7 tanggal 11 gue bersama sepupu jauh gue yuni, melesat dari rumah gue bilangan cipulir menuju stasiun kota, kita janjian sama gerhard, dito disana. zet-zet-zet-zet, hape gue bunyi
"lo dimana yu gue sudah sampai di kota, tapi tidak jumpa ditto"
ini gaya smsan gerhard asal medan yang beruntung kuliah di fakultas ekonomi universitas indonesia. dia sudah merubah gaya sms-nya pake "gue" tapi logatnya masih medan. hahhahha

singkat cerita udah sampe kota, udah ketemu mereka, terus kita melesat pake taxi ke seaworld. ternyata disana dewi udah sampai duluan. gue disana masih bingung acara hari ini itu apa.. ternyata pas kita semua udah dikumpulin di depan pintu masuk seaworld, gue melihat anak-anak rombongan kuning (soalnya mereka pake baju kuning semua) ternyata mereka itu duta termubu karang 2009. "waah gue regen dong" terus kita semua masuk ke ruang teater seaworld, di sana gue diperjelas lagi ternyata mereka ini anak duta terumbu karang 2009. ckckck. ngga nyangka gue udah punya adek duta. hahahha

singkat cerita lagi disana gue dan teman-teman 2008 semua ngebantu mereka buat tugas kelompok yang disusruh sama panitia. selasai itu acara bebas, dan sebagian dari kita boleh ikutan lomba karoke single lagu terumbu karang, gue ikut loh. walaupun emang pas gue maju, dan nyanyiin nada gue ngga pas sama musiknya. hueeeh.... malu kalo inget itu.

selesai dari lomba itu kita ketemu sama kak david yang nyiptain lagu itu. selesai itu kita menuju hotel. tadinya ngga mau kesana soalnya besok tanggal 12 oktobernya gue harus UTS. tapi kalo gue ngga ikut, ntar ngga gajian hehheheh.

sampai dihotel, beuuuhhh... nih hotelnya gede banget beda sama pas angkatan gue nginepnya dimana. ternyata gue disana disuruh nginep, udah dipesenin satu kamar lagi, tapi gue tetep keukeh ngga mau BESOK ULANGAN TAU. akhirnya gue pulang jam setengah 8, dapet gaji, dapet kaos. seneng deh.

yang paling gue seneng dari kegiatan ini yaaa, yang pernah gue singgung sebelumnya gue seneng udah ada penerus duta termubu karang, gue seneng dapet duiit (dasar matre!) gue seneng dapet temen baru, adek duta terumbu karang seruu! pokoknya top laaahh....
oke berlanjut tanggal 12 oktober
kemaren habis seneng-seneng sama duta terumbu karang 2006 2008 2009. hari seninnya gue harus bertempur, berhadapan dengan soal matematika dan sejarah. semaleman gue ngga sempet nyentuh mereka berdua, ngeliat bukunya aja ngga. dan alhasil, pas ngerjain sejarah gue hanya liat pgnya doang, dan mengarang bebas jawabannya apa. hahahha. gue berharap nilai gue 25, dan gue udah bilang kalo nilai sejarah gue diatas 25 gue bakal marah sama pa didi. kalo matematika maah.. gampang (takabur banget). oke besoknya lagi selama satu minggu lebih satu hari gue menghadapi ulangan tengah semester. manganggap itu semua mudah, ternyata gue terlena. dan hasilnya keluar. NILAI GUE JELEK SEMUAAAA!. cuma 2 pelajaran yang ngga remedial bahasa indonesia dan agama doang !. yang lain REMEDIAAAL. matematika yang gue anggap gampang dapet 43. gilaaa.
oke dari ulangan ini gue dapet pelajaran. jangan sombong, jangan angkuh, jangan merasa jago. belajar itu perlu. jangan menyepelekan.
oke terus apalagi yaa... tanggal 12 oktober
tanggal 12 oktober, tepatnya hari sabtu gue di ajak tongki. kalo di dunia maya dipanggilnya mas tongki. emang tampangnya kaya mas-mas. hehehh. diajak ke pesta blogger 2009 di gedung SMESCO. ngga tau dimana.. sebelum hari H mas tongki bilang ternyata kalo hape gue nokia, masuk pesta bloggernya GRATIS (siapa yang ngga mau coba kalo GRATIS!), nah pas gue denger kata gratis, gue inget temen sebangku gue lya kalo didunia maya dipanggil meilya yang lagi krisis keuangan tapi kepingin ikut pesta blogger. akhirnya gue ajak dia sambil nemenin gue. masa gue jalan sama mas-mas. hehhe (maaf mastongki) oke singkat cerita nih, kita ketemuan di CMX, terus naik taxi dari sana. dan bodohnya tukang taxi, gue, lya, dan mastongki ini tidak menegtahui dimana itu gedung SMESCO.

gue sampe ngomong: "ternyata mau kepesta aja susah ya!, mana pake nyasar lagi"

terusnya kita diturunin sama tukang taxinya, dan kita naik kopaja, ntah nomer kopajanya berapa. pokoknya gue kepingin banget kesana, soalnya mau ketemu yang namanya nengratna, benakribo. dan akhinya kita sampai disana, ada registrasi sedikit buat pengguna nokia. oke terus kita masuk dan disana gue ketemu dengan nengratna, benakribo, dan dikenalin juga sama ndorokakung, terus kenalan sama j-i-w-a (kalo ngga salah), terus sama kak gerry, terus sama didi temennya nengratna. waaah banyak ketemu orang. oh iya ketemu kak irfan mantannya kak meyda.

kita (gue sama lya) tujuannya untuk ngeliat kalo-kalo mas mas yang udah ngajak kita ini menang blog kategori blog baru terbaik. tapi tujuan itu kayanyameleset setelah ngeliat kak bena, gue sama lya bilang. "mastongki! pokoknya kita ngga mau pulang kalo belom foto sama kak bena!" nah mastongki ini cuma diem, ngeliat kita berdua. terusnya yaaa.. lo semua yang baca harus tau, gue sama lya suka salting sendiri kalo ketemu kak bena. kalo diliatliat yaa, kak bena tuh ngga cakep-cakep banget tapi kenapa hari itu gue samalya ke-semsem coba. (kayanya dia pake jampe-jampe deh) hahhahah.

udah ah banyak banget gue ceritanya, pokoknya sambil nunggu pengumuman kita dimasukin di ruangan, pokoknya diruangan itu yang gue inget. gue ketemu sama radityadika sama sherina. nah sebelum pengumuman pemenang blog xl award, ada doorprize, gue sama lya berharap banget dapet doorprizenya, muka kita udah mupeng banget sama nomor yang disebut sama MC-nya, sama nonadita juga. tapi kayanya belum rezeki kita deh. ngga dapet jadinya.

pengumuman xl awardnya diumumkan, satu-satu kategornya disebutin. dan ternyata kak bena itu memenangkan kategori blog remaja terbaik. saat dia dipanggil, gue sama lya saling tengok-tengokan, dan ada ide dikepala kita "yes, kita bisa foto sama dia, salaman juga" berasa artis deh kakak yang satu ini. teruuuus nunggu pemenang kategori blog baru terbaik, ternyata mastongki belum beruntung juga. heuuuh.... padahal gue bakal terika kalo dia menang.

oke terus sebelum pulang akhirnya gue sama lya berhasil berfoto dengan kak bena. yeaaa :)
terus abis tujuannya selesai pulaaang deh. hehehhe




seneng ketemu mereka. makasih mastongki, jadi nambah pengalaman, ketemu banyak orang-orang hebat, soalnya gue masih newbie di dunia blogger, nengratna, didi, enda, benakribo, ndorokakung, gerry, jiwa, anakcerdas, pak tifsembiring, pandji, sherina, radityadika. banyakk

diskon dufan

buat temen-temen yang pengen ke dufan ada diskon murah loh. diskonnya 50%. kalo mau kesana tinggal bawa print-an gambar dibawah ini ukuran A4. boleh di fotocopy juga kok. oke cuma info doang kok. nih gambarnya.

Jumat, 06 November 2009

happy birthday

pertama-tama saya ucapkan selamat buat yang lagi happy birthday hari ini, tanggal 6 november 2009 yang ke sepuluh. ayoo yang tau tebak ulang tahunnya siapa hari ini? dia adalaaaah



themes song :

happy birthday kaskus
happy birthday kaskus
happy happy happy birthday
happy birtday kaskus

selamat yaa. semoga makin sukses. makin. makin. bingung mau nulis apa buat kaskus yang penting semoga kaskus.us selalu menjadi yang pertamax gan di dunia maya.

:ilovekaskus

Senin, 02 November 2009

Menjadikan itu sementara?

Banyak orang mengatakan "hidup ini sementara" tapi tidak semua itu sementara kan? Hidup bukan sementara, itu yang dikatakan seorang motivator seperti Mario Teguh, awalnya saya tidak mengerti apa yang beliau katakan di metrotv jam 19.05 kemarin. Tapi setelah menyimak... Memang benar hidup ini ngga ada yang sementara, kalo kita melakukan sesuatu hal untuk perubahan diri kita atau di luar konteks diri kita, apakah kita mau melakukannya dengan sementara,?

kata tidak sementara yang dimaksud itu adalah untuk melakukan suatu hal yang baik, tidak baik dilakukan sementara waktu. Melakukan hal yang baik itu terus menerus bukan hari ini saja, atau jam ini saja, atau sementara saja. Untuk mendapatkan kebahagiaan yang total disana (surga) berarti kita harus memaksimalkan prilaku, sikap terpuji atau yang baik-baik selama didunia.

diam sejenak.. Saya berpikir dan menemukan serangkaian kata yang mungkin memang familiar "waktu adalah uang" tapi untuk saya waktu bukan uang. Waktu adalah bagaimana menyikapi diri kita. Dapat melihat merasakan apa yang Allah telah berikan pada kita, lihat sekeliling kita, lihat lingkungan kita, dan mensyukuri apa yang tiap Allah berikan ke kita.