Sabtu, 06 Februari 2010

Guru Generasi Spidol

Kalau tidak salah dengar SMA dimana saya bersekolah adalah SMA terakhir yang mengubah papan tulisnya menjadi white board. Saya tau itu karena guru bidang kurikulum saya yang bercerita langsung. Dan kebetulan juga guru itu adalah guru kimia saya. Di dalam ceritanya, beliau amat menentang keputusan mengubah papan tulis yang dulunya memakai kapur menjadi papan tulis modern yang sering kita kenal dengan sebutan whiteboard

Tau alasannya kenapa bapak guru yang satu ini sangat menentangnya?

Alasannya karena ada benda yang satu ini
Quote:
Spidol mengandung berbagai macam zat kimia, seperti aseton dan timbal. yang beracun. Bau yang sebagian orang menyukainya dan debu yang dihirup, lalu tinta yang tidak sengaja tersentuh oleh tangan si guru, dalam jangka panjang akan mengakibatkan penyakit, seperti kanker dan penyakit paru-paru.

"mending kapur, kalo keisep paling bengek. kalo spidol?!" kata guru saya waktu itu, sambil memperaktekan kalau bengek. ngeek.

"coba nanti kita lihat dan bedakan antara guru generasi spidol dan guru generasi kapur!" kata guru saya sambil menutup pelajaran kimia, karena bel sudah bunyi.

siapa yang lebih sehat?


sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3315068

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar