Jumat, 26 Maret 2010

UN.. UN sungguh melelahkan

udara kebebasan mulai terhirup sejak jam 10 pagi ini. hmm.... lega rasanya. yup benar. dadaa UN. melewatinya merupakan suatu yang sulit digambarkan. mau senang karena sudah selesai.. (tapi masih takut hasil pengumumannya), mau nangis karena saking senengnya (takut dibilang lebay), mau teriak-teriak (takut dibilang orang gila).. yaa itu yang kami (baca: pelajar sma 2010) rasakan

hari ini 26 Maret 2010 hari terakhir UN. Ujian Nasional bahasa kerennya "National Exam". inget pas H-2, H-1 menjelang UN. saya memonitor keadaan menjelang UN di dunia maya via: twitter, facebook. semua temannya saya yang kebanyakan dari mereka anak kelas 3 sma berkomentar tantang UN.

"2010 masuk bareng keluar bareng yaa"
"eh emang besok jadi UN?"

"Hallo Natinal Exam"

"heh, perasaan gw tenang2 aja udah mau UN, woohoo"

banyak banget yang nulis tentang UN. malah ada yang kocak kaya gini.
UN = Ujian Nyampah
UN = Ujian Nyontek

UN = Uji Nyali
UN = Ujian Naas
UN = Ujian Nangis
UN = Ujian Nembak
UN = Ujian Nasib


hahahahahah.. kreatifnya anak sekarang udah bagus-bagus namanya "Ujian Nasional" malah jadi kayak gitu.

oke.. terus menunggu datangnya hari H. mau belajar udah males, karena yang dipelajarin itu-itu terus. ketemu soal itu-itu terus (bukannya sombong tapi kita juga punya titik jenuh. kaya larutan aja hehehe *kimia)

Jadwal UN 2010

Senin : Bahasa Indonesia - Biologi
Selasa : Bahasa Inggris
Rabu : Matematika
Kamis : Fisika
Jumat : Kimia

hari pertama UN, pelajarannya Bahasa Indonesia dan Biologi. kebanyakan eman-teman saya dan saya sendiri hanya mempelajari Biologi, bukan meremehkan Bahasa Indonesia. tapi jujur Biologi itu lebih susaah. biasanya hari pertama UN semua murid yangmenjalani Ujian Nasional pada gugup, grogi, nervous (sama aja padahal). pas liat berita malah ada yang pingsan loh. tapi alhamdulillah saya bisa menjalankan hari pertama dengan lancaaar.

hari kedua UN, Bahasa Inggris. bingung apa yang mau dipelajari setiap ada yang namanya ulangan bahasa inggris. jadi sama halnya UN Bahasa Inggris = Ulangan Bahasa Inggris = saya tidak belajar. heheheh. ternyataaaa. listeningnya susaaaah! aaaarrrrrggghhh :hammer:

hari ketiga UN, MateMATIka
, semua hari ini pada takut, gelisah, takut melihat angka-angka yang ngejelimet itu, dan rumus-rumus trigonometri yang mengerikaan. sampe ada teman saya bilqis menangis pas mau menjelang UN MateMATIka. sebegitu menyeramkan kah si matematika itu. jujur saya sendiri menjelang UN matematika hormon adrenalin saya meningkat dan membuat jantung dagdigdug.dagdigdug. berusaha untuk tenang daaan alhamdulillah saya bisa mengerjakannya. tapi ada beberapa yang nggak yakin.

hari keempat UN, Fisika, katanya ini pelajaran paling susah di IPA. yaa... ngga dipungkirin ini memang susah kok. kalo bisa dihitung kemarin saya cuma bisa mengerjakan 25 soal kayaknya.

hari kelima UN, Kimia. hari terakhir. semakin bersemangat. tadinya saya takut hari ini kimia. pelajaran yang selama 3 tahun ini memang "di luar kepala" (ngga ada yang nempel = ngga ngerti sama sekali) tapi SAYA BISA MENGERJAKANNYA, NGGAK BISA 5 SOAL. YEAY. berkat belajar 3 hari sebelum UAN kimia doang. :D

ALHAMDULILLAH SUDAH SELESAI !

hari ini kayaknya bebas dari UN. siap tempur untuk ujian-ujian selanjutnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar