Senin, 17 Mei 2010

akhirnya bisa ngerasain jadi pengamen...

gema adzan shubuh, aku lelap tertidur
gema adzan zhuhur, aku sibuk bekerja
gema adzan ashar, aku di perjalanan
lalalalalala....... (lupa lirik gue)

dan akhirnya gue bisa merasakan jadi pengamen jalanan, diguyur gerimis hujan kemarin, gue ketemu dan kenalan sama pengamen c01 angkot putih jurusan kebayoran-ciledug-pojok. namanya eka dan wawan. mereka seorang pelajar smp di petukanan-- dan gue lupa nama smpnya apa. :)

ceritanya--kemarin sekitar jam 3 sore, gue pulang dari rapat reuni SD, gue naik angkot naah disitu gue ketemu 2 orang pengamen, masih terbilang kecil lah, soalnya badannya kecil gitu (berasa gede lu yu?) mereka nyanyiin lagu yang gue tulis diatas itu. dan refleks mulut gue ikut bersenandung bareng mereka, dan kita nyanyi bareng diangkot. awalnya mereka senyum ke gue mungkin mereka fikir, "kenapa nih orang tau lagu kita dah? sok sok ikut nyanyi lagi" tapi akhirnya mereka senyum ke gue. dan kita nyanyi di angkot sampe gue turun di depan gang rumah.

dan ternyata, mereka juga turun di depan gang rumah gue, nah abis itu gue kenalan deh sama mereka, bodo amat dibilang SKSD--sok kenal sok deket. kita ngobrol-ngobrol,
terus gue nanya nanya

jadi pengamen enak apa ngga? terus dia bilang enak, "buat beli burung dara katanya, abis itu buat jajan kak" (dasar anak kecil) terus dapet berapa emang 1 hari? "bisa 20ribu sampe 30ribu kak" (wedeeeh gue langsung ngebayangin jadi pengamen enak 20ribu kali 30 hari dikali satu tahun sama dengaaaann.... tujuh juta dua ratussss. banyak bangets) *gila otak lu padang banget yu!!!

oh iya kita nyanyiin lagunya ungu juga loh. dan terakhir gue kasih aja mereka duit. dan katanya "kak kalo mau ikutan ngamen ntar aku ajak mau ngga?" "MAUUUUU mau coba."

2 komentar:

  1. tujuannya berbagi yaa, bukan cuma buat nulis blog aja -_-

    BalasHapus
  2. tujuannya berbagi ya, bukan buat nulis blog doang -_-

    BalasHapus