Jumat, 18 Juni 2010

jogja jogja

untuk ke dua kalinya kaki gue berjalan dan menginjak kota yang bernama jogja di daerah jawa sana. tujuan kali ini untuk ikut test toefl yang diadakan UGM tempat kuliah gue 4 tahun yang akan datang (amiiin 4 yahun ya yu.) oke mulai cerita dari awal packing sampe packing mau pulang ke jakarta

14-06-010
belum prepare sama sekali buat ke jogja, padahal jam 3 siang harus berangkat. "kakaaaa. kamu tuh males-malesan aja, siap-siap kek. bajunya tuh di masuk-masukin, udah bawa handuk belum, celana jinsnya kok cuma satu? kok ini ngga dibawa? bekelnya apa? blablablabla......" ibu berkoar pagi-pagi (jam 9 kalo ngga salah)

akhirnya gue pergi ke alfamart beli bekel, terus sedikit packing, baju 4 lembar + yang gue pake pas berangkat, celana jeans 1 (jorok banget ngga ganti-ganti disana) sari roti, susu, alat mandi, mukena, dan daleman. oke udah semua. oh iya satu lagi permen. (tas gue kecil banget, buat ukuran cewe berpergian)
abis, packing gue ngga mau nyia-nyiain waktu akhirnya gue tidur. ZZZZZ.. (semalem abis nonton jerman 4-0 men)

14.20
"kakaaaa. kok masih tidur jam segini, kamu berangkat jam berapa? mana belum mandi lagi? mau jadi apa sih kamu, liat sekarang jam berapa? ini cewe kok kaya gini" ibu sama ayah sekarang nyerang gue dengan omongan bertubi-tubi. "iya bu, tapi badannya anget nih!" "udah ngga ada alasan. mandiiiiii". byur-byur-byur

14.45
gue udah siap, udah semuanya tinggal jalan, (cepet banget) mandi apaan lu yu? (bodo amat yang penting gue udah siap. abis itu nyamper abang gue bang fadhlan. pas jam 3 sore gue jalan ke lebak bulus. ketemu temen-temen yang lain, gerry, rista, ketrin, agus, koko, abi. singkat cerita ternyata bis berangkat jam setengah 6, (buseeeet kelamaan nunggu dilebak bulus ini mah, mending gue tidur dirumah)

17.30
perjalanan ke jogja baru dimulai~~ yeaaah. masih semangat, di bis masih ngobrol-ngobrol, tapi baru setengah jam bis berangkat. zzzzz.... gue udah ada jauh di mimpi gue. wkakakakakak (kebo banget lu yu!)
di bis, sekitar jam 8-an kebangun, buka twitter ternyata lagi rame dengan worldcup 2010, dan sayangnya gue ngga nonton, ada si tv di bis. baru gue inisiatif mau bilang pak sopir, biar dinyalain tv-nya biar bisa nonton-->eh udah dinyalain duluan tapi nonton ketoprak-ludruk gitu. jleppp. siaaaal

udah ceritanya satu hari itu aja dulu, kalo diceritain semua rebek jadinya panjaaaaang banget.

15-06-010
injakan kedua kalinya ke jogjakarta tepat jam 7 pagi. naik transjogja menuju halte kopma. transjogja penuh gara-gara ada kita rombongan rusuh jakarta. ada sepuluh orang dari jakarta, semuanya duduk di kursi, orang asli jogja pada berdiri (lah terus kenapa yu? orang mereka dateng belakangan)-- di dalem bis, gue kenalan sama angela, ambar anak fib

sampe halte KOPMA (koprasi mahasiswa, tau kan gue kepanjangannya) :D
gue langsung jalan jauuuh banget, jalan kaki ke rumah yang bakal jadi kosan gue nanti gue kuliah. ke daerah pogung namanya. ada kali 3 kilo. kalo disana 3 kilo dibilang deket, tapi kaki gue bilangnya jauuuh banget ini mah. (kalo di jakarta ada angkot, tapi disini ngga.. hemmmm)

sambil jalan "bang ayu udah di jogja nih" sms bang jaka. dan kita rencanain ketemuan. akhirnya ada temen jiga gue disini... huaaaah.
sampe di kosan, beres-beres, mandi (tumben kan gue inget mandi), dan cabut makan (laper banget) makan nasi kuning seambrk-ambrak pake telor, pake oseng tempe hanya 3000 rupiaaah. kenyaaang. abis itu, ketemu yang namanya bang jaka.

alamat kostan gue :
Pogung Kidul RT 003 RW 049, kostan Bu Nanda. di belakang gedung pasca sarjana.

kalo ada yang tau main yaaa..

"yu tunggu di depan gang deh kalo gitu" sms dari bang jaka. akhirnya gue ke depan gang. ada orang naik motor gue pengen ngegeplak pundaknya untung ngga jadi ternyata orang itu bukan bang jaka. hueeeh coba kalo sampe salah pukul. dan beberapa saat kemudian ketemu yang namanya bang jaka. ini orangnya :


ini bang jaka, sama tari cewenya.

nb : bang gue ambil foto yang ini yang keliatan jelas muka lu-nya.

ya pas ketemu gue sama bang jaka, mukanya ngga jauh-juah sama foto ini, mirip anak IKJ. wkakakakak. ngga pantes jadi anak MIPA wahahahaha.

komenter pertama gue ke bang jaka "kok lu jelek bang!" hehehehe

nah, ketemu bang jaka, seharian gue diajak muter-muter ke fakultas mipa, dikenalin sama yang namanya bang zul, kak arista, kak halim, sama kak iyes. dan pergi kerumah kak iyes, numpang ngobrol, sama sholat dzuhur, ada tragedi temennya kak iyes ternyata ngintip kak halim di kamar mandi *wkakakkakak. abis itu ditraktir bang jaka bakso. yeaay, ngga ngeluarin duit. abis itu ke wisma melati, dianterin pulang.

malemnya gue sama maba UGM yang dari 47 makan nasi bakar kenyaaaang.

okeee kemaren sudah bersambung, sekarang di lanjut yaa... liat posting diatas !!!


1 komentar: