Rabu, 20 Oktober 2010

satu tahun jabatan sby budiono

wow.. saatnya suara mahasiswa di dengar, apa yang telah di kerjakan bapak sby disana, dan sekarang kita mau lihat, kita mau dengar, kita boleh tau dong semuanya. oh iya, kemaren tepanya tanggal 20 oktober 2010 itu, tepat satu tahun jabatan sby-budiono. dan kebanyakan dari kita (mahasiswa) melakukan demo dimana-mana. walaupun aku ngga turun langsung untuk demo, aku terus ngikutin perkembangannya, aku penasaran banget sama yang namanya demo. aku tertarik dengan kata itu, walaupun kebanyak orang berfikiran kalo demo itu minus, tapi ngga menurutku, dengan begitu kan asporasi kita mungkin bisa terdengar, walaupun ngga banyak juga yang tidak menggubris kita. tadinya sih kepengen ikut, tapi karena ada tutor kalkulus, danger of bidang study, jadi ngga jadi deh. tapi suatu saat aku mungkin bisa turun ke jalan untuk ikut itu. hahahahah.

sorry, jadi curhat sedikit, masalah aku mau ikut demo hahahah. maaf ya :D

iya jadi hari ini itu ribuan mahasiswa, turun untuk demo di daerah tempat mereka, misalnya untuk universitas di daerah jogjakarta kayak UGM, UII, UNY dan kawan-kawanya turun demo di bundaran UGM. mereka menggelar unjuk rasa memperingati satu tahun pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono. Mereka menuntut agar SBY-Boediono turun dari jabatannya sebagai presiden dan wakil presiden karena dinilai gagal mensejahterakan rakyat. Mahasiswa yang mengatasnamakan diri Masyarakat Peduli Kemiskinan berorasi disana.

mungkin aku masih lama untuk merasakan berdemo, berorasi seperti mereka, tapi dengan ini, mungkin bisa samalah. aku cuma menulis sedikit, mungkin bapak disana membacanya (kalo tiba-tiba nyasar ke blog aku)


"bapak aku seorang mahasiswa baru, yang mungkin belum mengenal sepenuhnya dunia politik, dunia apalah itu disana, tapi saya mebaca, mendengar, dan melijhat berita. dan menurut saya kakak-kakak yang turun disana benar kok, katanya dulu bapak mau mensejahterakan rakyat, tapi mana pak? aku ngga akan mungkin berkoar-koar untuk bilang "turun" tapi mungkin dengan ini bapak memikirkannya ya pak, terimakasih bapak"


oh iya teman-teman semua, maaf belum ada fotonya tentang demo kemaren ya. nanti aku update lagi. oh iya lagi, demo hari ini dilakukan banyak mahasiswa di seluruh indonesia. mungkin kalo aku ada di jakarta aku akan ke bunderan HI untuk lihat, dan ikut disana, masalahnya disana lebih rame. presiden-presiden universitas besar semua turun kesana.

waaah... keren ya. ini dia mahasiswa.


HIDUP MAHASISWA INDONESIA

HIDUP MAHASISWA INDONESIA

HIDUP MAHASISWA INDONESIA

HIDUP MAHASISWA INDONESIA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar