Sabtu, 27 Maret 2010

60 EARTH HOUR

60 EARTH HOUR 2010


ayu : "hallo om! gimana kabarnya hari ini" (sok kenal gue)
om bumi : "ngga gimana-gimana yu. seperti biasa. tapi kok pegel-pegel ya yu"
ayu : "pegel gimana? om bumi capek? istirahat lah om"
om bumi : "lah kalo saya istirahat gimana nanti kalian"
ayu : "oh iya. ya om.. mmm..."

ayu : "oh iya om, kita masyarakat di bumi nanti malam mau ngadain acara om. namanya 60 EARTH HOUR, jadi acara sangat berguna untuk om bumi dan seluruh isinya. itu sih yang aku tau dari kakak-kakak di kaskus. hehehe"
om bumi : "terus om musti ngapain?"
ayu : "yaah. om ngga usah ngapa-ngapain, ini kita (manusia) yang ngejalanin acaranya"
om bumi : "oh gitu ya.."
ayu : "iya, jadi

Acara ini Diadakan SERENTAK DISELURUH DUNIA
Dan pada waktu setempat INDONESIA, akan diadakan pada :
-Hari SABTU . 27 MARET 2010
-pada PUKUL 20.30 - 21.30
Yaitu hanya dengan mematikan lampu selama 1 jam. om"

om bumi : "nanti bumi jadi gelap gimana yu?"
ayu : "yaa... sebentar doang gapapa kali om. soalnya katanya lagi, kegiatan ini dari kita untuk kita. jadi.. untuk tumbuhan.. untuk kehidupan kita nantinya.. untuk energi.. dan yang paling penting untuk om bumi sendiri. kan katanya capek? ya kaan?"
om bumi : "yaampuun makasih ya ayu!!"



ayu : "waduh-waduh jangan makasih sama saya om. ntar saya ge-er. kan ini yang melakukannya seluruh orang di dunia om"
om bumi : "sini-sini om peluk.. makasih ya ayuu..."


ayu : "waduuh om ini ngga ngerti apa??? INI YANG MELAKUKANNYA ORANG SEDUNIAAAA"

Jumat, 26 Maret 2010

UN.. UN sungguh melelahkan

udara kebebasan mulai terhirup sejak jam 10 pagi ini. hmm.... lega rasanya. yup benar. dadaa UN. melewatinya merupakan suatu yang sulit digambarkan. mau senang karena sudah selesai.. (tapi masih takut hasil pengumumannya), mau nangis karena saking senengnya (takut dibilang lebay), mau teriak-teriak (takut dibilang orang gila).. yaa itu yang kami (baca: pelajar sma 2010) rasakan

hari ini 26 Maret 2010 hari terakhir UN. Ujian Nasional bahasa kerennya "National Exam". inget pas H-2, H-1 menjelang UN. saya memonitor keadaan menjelang UN di dunia maya via: twitter, facebook. semua temannya saya yang kebanyakan dari mereka anak kelas 3 sma berkomentar tantang UN.

"2010 masuk bareng keluar bareng yaa"
"eh emang besok jadi UN?"

"Hallo Natinal Exam"

"heh, perasaan gw tenang2 aja udah mau UN, woohoo"

banyak banget yang nulis tentang UN. malah ada yang kocak kaya gini.
UN = Ujian Nyampah
UN = Ujian Nyontek

UN = Uji Nyali
UN = Ujian Naas
UN = Ujian Nangis
UN = Ujian Nembak
UN = Ujian Nasib


hahahahahah.. kreatifnya anak sekarang udah bagus-bagus namanya "Ujian Nasional" malah jadi kayak gitu.

oke.. terus menunggu datangnya hari H. mau belajar udah males, karena yang dipelajarin itu-itu terus. ketemu soal itu-itu terus (bukannya sombong tapi kita juga punya titik jenuh. kaya larutan aja hehehe *kimia)

Jadwal UN 2010

Senin : Bahasa Indonesia - Biologi
Selasa : Bahasa Inggris
Rabu : Matematika
Kamis : Fisika
Jumat : Kimia

hari pertama UN, pelajarannya Bahasa Indonesia dan Biologi. kebanyakan eman-teman saya dan saya sendiri hanya mempelajari Biologi, bukan meremehkan Bahasa Indonesia. tapi jujur Biologi itu lebih susaah. biasanya hari pertama UN semua murid yangmenjalani Ujian Nasional pada gugup, grogi, nervous (sama aja padahal). pas liat berita malah ada yang pingsan loh. tapi alhamdulillah saya bisa menjalankan hari pertama dengan lancaaar.

hari kedua UN, Bahasa Inggris. bingung apa yang mau dipelajari setiap ada yang namanya ulangan bahasa inggris. jadi sama halnya UN Bahasa Inggris = Ulangan Bahasa Inggris = saya tidak belajar. heheheh. ternyataaaa. listeningnya susaaaah! aaaarrrrrggghhh :hammer:

hari ketiga UN, MateMATIka
, semua hari ini pada takut, gelisah, takut melihat angka-angka yang ngejelimet itu, dan rumus-rumus trigonometri yang mengerikaan. sampe ada teman saya bilqis menangis pas mau menjelang UN MateMATIka. sebegitu menyeramkan kah si matematika itu. jujur saya sendiri menjelang UN matematika hormon adrenalin saya meningkat dan membuat jantung dagdigdug.dagdigdug. berusaha untuk tenang daaan alhamdulillah saya bisa mengerjakannya. tapi ada beberapa yang nggak yakin.

hari keempat UN, Fisika, katanya ini pelajaran paling susah di IPA. yaa... ngga dipungkirin ini memang susah kok. kalo bisa dihitung kemarin saya cuma bisa mengerjakan 25 soal kayaknya.

hari kelima UN, Kimia. hari terakhir. semakin bersemangat. tadinya saya takut hari ini kimia. pelajaran yang selama 3 tahun ini memang "di luar kepala" (ngga ada yang nempel = ngga ngerti sama sekali) tapi SAYA BISA MENGERJAKANNYA, NGGAK BISA 5 SOAL. YEAY. berkat belajar 3 hari sebelum UAN kimia doang. :D

ALHAMDULILLAH SUDAH SELESAI !

hari ini kayaknya bebas dari UN. siap tempur untuk ujian-ujian selanjutnya.



Selasa, 23 Maret 2010

Orang bilang UN itu...

hey UN itu tentang perjuangan & saling mendoakan, bukan mengirim pesan singkat berisi ancaman atau penyebar ketakutan.

Tongki Ari Wibowo teman sekelas.

menolak UN adalah kekalahan.... tapi menghadapi dengan berani dan penuh persiapan adalah sebuah keberanian... yang salah bukan UN nya tapi kita yang tak mau keluar dari daerah nyaman kita dan berfikir kalau UN itu adalah sebuah kesalahan sistem pendidikan.... padahal sistem kehidupan pasti ada evaluasi dan seorang harus dan mau menghadapi evaluasi itu....

kata kak mano alumni yang sekarang jadi guru privat fisika 47


Pada heboh tentang kebocoran soal UN. Gue harap bocor kemana-mana deh itu soal. Biar pemerintah sadar bahwa reformasi pendidikan kita itu harus dimulai dari base-camp-nya (Baca: Depdiknas!!!!). Dan, biar pemerintah sadar juga kalau cara-cara mereka untuk meningkatkan kualitas pendidikan kita NGGAK BENER !!!

kata seorang psikolog.

Jumat, 19 Maret 2010

Pesta pendidikan

"pestanya sebenatr lagi dimulai. tinggal 45 jam lagi. semangat ya kawan. kita masuk bareng-bareng keluar juga bareng-bareng"

Kamis, 18 Maret 2010

pelajar rajin

udah menghitung jam untuk menghadapi si UN itu. menurut banyak temanku, sudah mendekati UN kaya gini, kebanyakan pelajar berubah 180 derajat menjadi rajin. rajinnya pelajar itu dibagi dua. pertama pelajar yang memang rajin belajar. dan yang kedua adalah pelajar yang rajin sekali mencari bocoran. hhhahahhaha
:ngakak:ngakak:ngakak

bukan hanya janji


ini buatan salah satu anak 47, namanya abie zaidanas.
dia mau membuktikan kalo kita bisa kok lulus 100%

Sabtu, 13 Maret 2010

bukan hanya janji

"Demi Empat Tujuh Kami Buktikan Lulus Seratus Persen Bukan Hanya Janji. Salam Dua Ribu Sepuluh Pasti Sukses"


472010