Senin, 31 Mei 2010

no rokok

percakapan om sama ponakannya.
"om ngerokok ngga hari ini?"
"ngerokok kenapa kak?"
"lah kan hari bebas rokok sekarang"
"haah... kurang sosialisasinya. om ngga tau" -,-'

hadoooooh. ini om gue, yang sekalian menjabat sebagai guru matematika gue pas gue sma (wedeeeh berasa udah kuliah lo yu!) masa ngga tau hari bebas rokok. biar ngga basi gue ngomongnya. sekarang topik kita ke "rokok" oke!! dari mana yaaa ngomongnya.

rokok--definisinya cari di google aja. hehehe :D pokoknya intinya rokok itu mengandung zat-zat berbahaya bagi tubuh kita. naah malahan bisa menyebabkan kematian.

tapi kata guru kimia gue bapak uci sanusi, rokok ngga menyebabkan kematian. "buktinya saya ngga mati-mati, udah ngerokok berapa tahun" *glek -,-' gue cuma ketawa pas bapak yang satu ini bilang kayak gitu. tapi dipikir-pikir bener kok rokok tidak menyebabkan kematian, malahan biasanya kalo orang mati karena penyakit lain. yakaaan?

hari ini adalah hari bebas rokok. jadi,, seharusnya hari ini hari BEBAS ROKOK--- tapi apa bener hari bebas rokok?

"mending hari ini hari rokok sedunia, jadi setelah hari ini ngga boleh ngerokok" kata kak arnodya

aduuuh gue stuck ngomong apaan lagi nih. ???!@$$%^&^&*^*&*(????:{}:><>

Kamis, 27 Mei 2010

Yudi Christian

aku punya teman yang sangat bersahaja. namanya yudi christian. aku bangga punya teman seperti dia. rendah hati dan selalu menghormati perempuan, dan yang pasti mulutnya selalu terjaga katika berbicara sama lawan jenis. memang secara fisik dia sering di panggil "bleki" tapi dia punya talent yang mungkin jarang dimiliki orang lain. iyaap suara emasnya. sudah tidak diragukan lagi.. kereeen banget. serrrr--kalo denger dia nyanyi. dan beruntungnya aku dan teman sebangkuku lya, kita berdua pernah duduk di depan yudi. jadi setiap hari denger dia nyanyi. aaaahhh.... kalo dia seorang muslim pasti aku... aku... aku..... *hush hush mikir apa? (semuanya juga bilang gitu kali bukan gue doang). dan kemaren saat farewell 472010 dia manggung. dan kita seangkatan dengerin dia. rasanya SMA 47 punya idol. hahahaha. pokoknya dia ikut indonesia idol 2011. :D


dari sebelah kiri ya : gerry, lya, chika, gue, yudi, tiwi, ames

yang mau denger suara emasnya yudi silakan mengunduh disini

Yudi Christian - Live High
Yudi Christian - Make it Mine

Sabtu, 22 Mei 2010

Kebangkitan Nasional ke 102

kebangkitan nasional yang jatuh tanggal 20 mei adalah suatu moment dimanakita dapat menumbuhkan rasa nasionalisme, di namain kebangkitan nasional itu biar kita bangkit lagi rasa nasionalismenya. (ngomong apaan dah lu yu?) yaaa pokoknya gitu deh, inget perayaan peringatan yang 100 tahun kebangkitan nasional di gelora bungkarno dua tahun lalu yang kereeen itu ngga? tadi disiarin lagi loh. kalo tiap tahun dirayain semeriah itu keren banget ya? tapi... kan ngga bisa juga. nah disini gue mau nyampein kita pelajar bisa juga loh kebangkitin rasa nasionalisme. misalnyaaa......


rajin ikut upacara, yang ikhlas upacara, soalnya kata pak didi guru sejarah gue, kegiatan ini bisa meningkatkan nasionalisme. tapi jangan contoh yang di gambar. masa upacara dengan keadaan merengut, masa upacara salah tangannya (maaf itu ada kesalahan di saat gambar, tapi kalo dilihat dari cermin pake tangan kanan kok)


biasanya kan kita selalu meneriakan club-club di eropa, ngga salah kok kalo kita ngedukung PSSI. yakaan mudah-mudahan dengan dukungan kita bisa masuk piala dunia 2014


nah, yang ini biar budaya kita ngga diaku-akui orang lain, jangan malu pake batik yaa.. sekarang banyak modelnya kok. bisa mengikuti trend. ayooo bangga pake bati yaa.



Senin, 17 Mei 2010

akhirnya bisa ngerasain jadi pengamen...

gema adzan shubuh, aku lelap tertidur
gema adzan zhuhur, aku sibuk bekerja
gema adzan ashar, aku di perjalanan
lalalalalala....... (lupa lirik gue)

dan akhirnya gue bisa merasakan jadi pengamen jalanan, diguyur gerimis hujan kemarin, gue ketemu dan kenalan sama pengamen c01 angkot putih jurusan kebayoran-ciledug-pojok. namanya eka dan wawan. mereka seorang pelajar smp di petukanan-- dan gue lupa nama smpnya apa. :)

ceritanya--kemarin sekitar jam 3 sore, gue pulang dari rapat reuni SD, gue naik angkot naah disitu gue ketemu 2 orang pengamen, masih terbilang kecil lah, soalnya badannya kecil gitu (berasa gede lu yu?) mereka nyanyiin lagu yang gue tulis diatas itu. dan refleks mulut gue ikut bersenandung bareng mereka, dan kita nyanyi bareng diangkot. awalnya mereka senyum ke gue mungkin mereka fikir, "kenapa nih orang tau lagu kita dah? sok sok ikut nyanyi lagi" tapi akhirnya mereka senyum ke gue. dan kita nyanyi di angkot sampe gue turun di depan gang rumah.

dan ternyata, mereka juga turun di depan gang rumah gue, nah abis itu gue kenalan deh sama mereka, bodo amat dibilang SKSD--sok kenal sok deket. kita ngobrol-ngobrol,
terus gue nanya nanya

jadi pengamen enak apa ngga? terus dia bilang enak, "buat beli burung dara katanya, abis itu buat jajan kak" (dasar anak kecil) terus dapet berapa emang 1 hari? "bisa 20ribu sampe 30ribu kak" (wedeeeh gue langsung ngebayangin jadi pengamen enak 20ribu kali 30 hari dikali satu tahun sama dengaaaann.... tujuh juta dua ratussss. banyak bangets) *gila otak lu padang banget yu!!!

oh iya kita nyanyiin lagunya ungu juga loh. dan terakhir gue kasih aja mereka duit. dan katanya "kak kalo mau ikutan ngamen ntar aku ajak mau ngga?" "MAUUUUU mau coba."

Senin, 10 Mei 2010

goes to mahasiswa. bye.bye putih abu-abuers

yaah itu saya. alhamdulillah sudah di terima menjadi mahasiswa di salah satu universitas besar di indonesia, yang saya sudah ceritakan di posting saya sebelumnya. UGM. menjadi seorang yang baru, bukan seorang bocah ingusan "pelajar" --> tapi mahasiswa, menurut saya mahasiswa seorang yang sudah memiliki pandangan berfikir lebeih luas dibandingkan seorang pelajar, heheheh tapi bukan seutuhnya seorang pelajar tidak berfikir luas seperti mahasiswa, malahan banyak kok mahasiswa yang seperti anak-anak. yakaaan?

sudah melewati proses-proses ujian yang melelahkan, ujian yang bertubi-tubi di beberapa bulan kemarin (wedeeeh lebay bee lu yu) yaiyalaah... pertama ujian semester 2 kelas 3 -- try out untuk ujian nasional -- ujian nasional -- ujian praktek -- ujian sekolah fiuuuuhhh ~~ capek.

tapi semua itu terbayar ketika pada tanggal 26 april kemarin seorang ANNISA AYU ARTANTI dinyatakan LULUS.... serrrrrr darah mengalir dari jantung menuju jantung kembali tanpa hambatan oleh pembuluh darah.legaaa..... alhamdulillah bangets. dan pada tanggal 26 April 2010 sma 47 mengadakan wisuda. dan saya di wisudaaaa yeay :D



Minggu, 09 Mei 2010

hasil seleksi


ini pengumuman pas UGM dan saya luluuus.


kalo yang dibawah ini pas pengumuman UI kemaren, tapi saya kurang beruntung. heheheh
berarti sudah jodoh saya di UGM.



Sabtu, 01 Mei 2010

forum 47

Image and video hosting by TinyPic

fiuuh. jadi juga. avatar ini buat di forum 47 2010
http://forum.empattujuh2010.com

sering-sering kunjungin forum itu yak.
biar sering berhubungan. (ahahaha bahasanya)

ntar kalo ada yang nemuin avatar kayak gitu, itu punya gue yak.
hehehehe pamer.

oh iya balik ke topiknya. web itu jadi sarana komunikasi anak 47 2010
ngga usah, ribet-ribet disana juga disediain forum kelasnya juga.
terus ada shout box-nya. jadi kita bisa sepik-sepik disana.
terus apalagi ya..

pokoknya gitu deh. 47 2010 sering-sering kesana deh pokoknya.
jadi kayak sales. ahahahah