Sabtu, 26 Juni 2010

jogja jogja part II

yap lanjut cerita gue yang kemaren,
kemaren seharian sama bang jaka.
dan hari 16-06-2010

abang gue satu lagi bela-belain dateng dari purworejo, semalamnya emang gue sama dia chat-chat via facebook, dan gue bilang "ayoolah bang ke jogja ya yaa! mumpung gue disini, ntar ketemu gue lama loh!!"
pagi harinya, temen-temen gue sudah siap semua buat test toefl, bang fadhlan, rista, koko. mereka ke gedung GSP pagi-pagi banget, (pasti gue belum bangun) pokoknya pas gue bangun di kosan gue cuma ada catherine, lagi siap-siap toefl gelombang kedua.
waaah hari ini gue free, ngapain yaaak! sms bang jaka ~~
jam 10-an ke gedung GSP, ketemu yang lain, kenalan sana-sini. ketemu icha anak 90, temen paskib gue dulu. abis itu nganterin rista ke fakultas peternakaan. dan lo harus tau ternyata jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh banget (lebay be lu yu) tapi bener kok jauh banget, ini nih yang gue ngga suka dari jogja "ngga ada angkot" -,-'' kan capek, betis udah kayak tales bogor nih. mau liat??

sambil smsan sama bang jaka, ternyata gue dijemput di fakultas peternakan, aduuuh baiknya abang gue, abis ituuu... gue ditemukan sama sesosok yang lumayan besar (maaf ya bang) --- bang nino itu diaaa... ketemu dia terus kita sempet lah ngobrol-ngobrol sedikit, sepaksepik dikit. dan berlanjut ke benteng vandenburg (gini ya tulisannya?) ternyata lagi ada festival seni jogja, jadi rameeee banget beda pas gue kesini bareng abi dkk.

ini bang nino, fotografer loh, lumayan lah gue bisa foto gratisss. yeay :D

ini contohnya :

objeknya gue lagi niup bigbubble, eh malah kena bang jaka.

masa ya kata bang nino gue jelek kalo difoto. emang iya? ngga kan? ngga? ahh bang nino salah kali tuh ya? (emang lu jelek yu! siapa bilang cantik? -,-) eh tapi kata ibu cantik kok.--->pembelaan.

yaudah balik ketopik, di benteng vandenburg, gue diceritain sejarah jogja sama bang nino. ternyata abang yang satu ini hobi sama sejarah loh! kalo gue sih udah sepet sama sejarah. wkakakakaka. terus kita nonton sebentar band-band di festifal itu. dan terakhir kita makan es bareng. sambil cerita-cerita. daaan pulaaang habis itu.

jam 16.00 di kosan
bang nino baik banget nganterin gue ke kosan, sampe gerbang. makasih bang..

malamnya sekitar jam 19.00
kita UGM BATAVIA 2010 ngadain gathering bareng, di GSP. ketemulah gue sama orang-orang jakarta. yeaaay :D seneng deh bisa leluasa ngomong "gue-elo" abisan di jogja ngga boleh katanya, apalagi cewe kalo ngomong kaya gitu, ngga sopan katanya. di GSP biasa kegiatan anak muda, kongkow-kongkow--ke benteng vendenburg (lagi) nonton bola bareng, dan pulang ke kostan jam 11 malam. waduuuuh remukkk badan gue seharian (padahal cuma jalan-jalan)

besoknya gue toefl. kyaaaaaaa
jam 07.00 dijemput bang jaka, makan bubur sarapan, dan langsung ke gedung GSP test toefl. dan ngumpul sama MABA MIPA 2010, pas toefl, semuanya keliatan rapih, kayaknya gur doang yang ngga rapih, semuanya pake kemeja, gue ngga. ngga pake kaos juga sih. tapi yang ngga tahan sepatu lukis gue, udah buluk boo. malus deh..

cerita toefl biasalah, yang luar biasa yang gue diliatin sama kakak-kakak senior yang sok galak (beneran apa bohongan tuh) yang ngeliatin gue mulu (alaaah sok kepedean lu yu) tapi iya kok dia ngeliatin mulu jutek beee. yaudah gue liatin balik. mau apa lu. *piss piss. takut juga. wkakakaka. pas ngumpul biasa ngisi formulir ospek, dkk. sedikit bosan, dan gue twitteran. yehay.. oh iya biar sok eksis dikit, bantuin bang jaka teriak-teriak nyari maba fisika (walupun suara gue sudah sangat habis, jadi serak-serak seksi gitu. uhuy). setelah acara itu selesai. pulaang balik kekostan--dianterin bang jaka, tapi karena gue baik hati, kasian ngeliat abang gue ini kayak tukang ojek jadinya masalahnya nganterin gue terus, gue memutuskan untuk ngga minta dia ngaterin, gue berlama-lama di GSP foto-foto, walupun gue tau ada mata-mata mendelik ke gue. yap benar ada kakak-kakak yang ngeliatin gue. ahh sebodo teing. euy.

habis puas jeprat jepret gue pulang ke kosan, packing buat balik ke jakarta. kita balik naik kereta ber 8 orang rameee. dan seruuu.

see u jogja. agustus yaaa dunggu daku.


Jumat, 18 Juni 2010

jogja jogja

untuk ke dua kalinya kaki gue berjalan dan menginjak kota yang bernama jogja di daerah jawa sana. tujuan kali ini untuk ikut test toefl yang diadakan UGM tempat kuliah gue 4 tahun yang akan datang (amiiin 4 yahun ya yu.) oke mulai cerita dari awal packing sampe packing mau pulang ke jakarta

14-06-010
belum prepare sama sekali buat ke jogja, padahal jam 3 siang harus berangkat. "kakaaaa. kamu tuh males-malesan aja, siap-siap kek. bajunya tuh di masuk-masukin, udah bawa handuk belum, celana jinsnya kok cuma satu? kok ini ngga dibawa? bekelnya apa? blablablabla......" ibu berkoar pagi-pagi (jam 9 kalo ngga salah)

akhirnya gue pergi ke alfamart beli bekel, terus sedikit packing, baju 4 lembar + yang gue pake pas berangkat, celana jeans 1 (jorok banget ngga ganti-ganti disana) sari roti, susu, alat mandi, mukena, dan daleman. oke udah semua. oh iya satu lagi permen. (tas gue kecil banget, buat ukuran cewe berpergian)
abis, packing gue ngga mau nyia-nyiain waktu akhirnya gue tidur. ZZZZZ.. (semalem abis nonton jerman 4-0 men)

14.20
"kakaaaa. kok masih tidur jam segini, kamu berangkat jam berapa? mana belum mandi lagi? mau jadi apa sih kamu, liat sekarang jam berapa? ini cewe kok kaya gini" ibu sama ayah sekarang nyerang gue dengan omongan bertubi-tubi. "iya bu, tapi badannya anget nih!" "udah ngga ada alasan. mandiiiiii". byur-byur-byur

14.45
gue udah siap, udah semuanya tinggal jalan, (cepet banget) mandi apaan lu yu? (bodo amat yang penting gue udah siap. abis itu nyamper abang gue bang fadhlan. pas jam 3 sore gue jalan ke lebak bulus. ketemu temen-temen yang lain, gerry, rista, ketrin, agus, koko, abi. singkat cerita ternyata bis berangkat jam setengah 6, (buseeeet kelamaan nunggu dilebak bulus ini mah, mending gue tidur dirumah)

17.30
perjalanan ke jogja baru dimulai~~ yeaaah. masih semangat, di bis masih ngobrol-ngobrol, tapi baru setengah jam bis berangkat. zzzzz.... gue udah ada jauh di mimpi gue. wkakakakakak (kebo banget lu yu!)
di bis, sekitar jam 8-an kebangun, buka twitter ternyata lagi rame dengan worldcup 2010, dan sayangnya gue ngga nonton, ada si tv di bis. baru gue inisiatif mau bilang pak sopir, biar dinyalain tv-nya biar bisa nonton-->eh udah dinyalain duluan tapi nonton ketoprak-ludruk gitu. jleppp. siaaaal

udah ceritanya satu hari itu aja dulu, kalo diceritain semua rebek jadinya panjaaaaang banget.

15-06-010
injakan kedua kalinya ke jogjakarta tepat jam 7 pagi. naik transjogja menuju halte kopma. transjogja penuh gara-gara ada kita rombongan rusuh jakarta. ada sepuluh orang dari jakarta, semuanya duduk di kursi, orang asli jogja pada berdiri (lah terus kenapa yu? orang mereka dateng belakangan)-- di dalem bis, gue kenalan sama angela, ambar anak fib

sampe halte KOPMA (koprasi mahasiswa, tau kan gue kepanjangannya) :D
gue langsung jalan jauuuh banget, jalan kaki ke rumah yang bakal jadi kosan gue nanti gue kuliah. ke daerah pogung namanya. ada kali 3 kilo. kalo disana 3 kilo dibilang deket, tapi kaki gue bilangnya jauuuh banget ini mah. (kalo di jakarta ada angkot, tapi disini ngga.. hemmmm)

sambil jalan "bang ayu udah di jogja nih" sms bang jaka. dan kita rencanain ketemuan. akhirnya ada temen jiga gue disini... huaaaah.
sampe di kosan, beres-beres, mandi (tumben kan gue inget mandi), dan cabut makan (laper banget) makan nasi kuning seambrk-ambrak pake telor, pake oseng tempe hanya 3000 rupiaaah. kenyaaang. abis itu, ketemu yang namanya bang jaka.

alamat kostan gue :
Pogung Kidul RT 003 RW 049, kostan Bu Nanda. di belakang gedung pasca sarjana.

kalo ada yang tau main yaaa..

"yu tunggu di depan gang deh kalo gitu" sms dari bang jaka. akhirnya gue ke depan gang. ada orang naik motor gue pengen ngegeplak pundaknya untung ngga jadi ternyata orang itu bukan bang jaka. hueeeh coba kalo sampe salah pukul. dan beberapa saat kemudian ketemu yang namanya bang jaka. ini orangnya :


ini bang jaka, sama tari cewenya.

nb : bang gue ambil foto yang ini yang keliatan jelas muka lu-nya.

ya pas ketemu gue sama bang jaka, mukanya ngga jauh-juah sama foto ini, mirip anak IKJ. wkakakakak. ngga pantes jadi anak MIPA wahahahaha.

komenter pertama gue ke bang jaka "kok lu jelek bang!" hehehehe

nah, ketemu bang jaka, seharian gue diajak muter-muter ke fakultas mipa, dikenalin sama yang namanya bang zul, kak arista, kak halim, sama kak iyes. dan pergi kerumah kak iyes, numpang ngobrol, sama sholat dzuhur, ada tragedi temennya kak iyes ternyata ngintip kak halim di kamar mandi *wkakakkakak. abis itu ditraktir bang jaka bakso. yeaay, ngga ngeluarin duit. abis itu ke wisma melati, dianterin pulang.

malemnya gue sama maba UGM yang dari 47 makan nasi bakar kenyaaaang.

okeee kemaren sudah bersambung, sekarang di lanjut yaa... liat posting diatas !!!


Rabu, 09 Juni 2010

over capacity on twitter

maaf kali ini posting gue agak duluar konteks yang biasanya gue bicarakan, soalnya agak kurang pas aja kalo diomongin sama kita yang masih pelajar kan?. tapiiii.... abisan kalo ngga dibicarain ntar dibilang ngga update. sedikit mengupas ngga apa-apa kan? :D yaaah ngga jauh jauh dari selebrity of indonesia yang hebat yang bisa mengguncang dunia maya. hahhaha *lebay be gue.

isunya selebriti "A" sebut saja begitu yang terkait sekandal video porno dengan artis "L" sebut saja begitu, yang tersebar di situs jejaring sosial facebook. naaah video ini menuai kontra dibanyak kalangan. jadiii.... ngga heran kalo minggu ini hampir di seluruh indonesia membicarakannya. dibilang isu soalnya, menurut beberapa orang di video itu bukan mereka melainkan orang yang mirip mereka. tapi kalo dibilang beneran, yaaa mungkin abisan mirip banget.

naaah belum lagi isu ini selesai, atau hilang dibawa angin. eh ada isu lagi muncul, kalau artis "A" terkait lagi video porno dengan artis sebut saja "CT" waduuuuh. tambah gempar lagi kan. sampe di twitter jadi trending topic. *ariel peterporn*

Sabtu, 05 Juni 2010

ayah

"kak tau ngga apa yang paling ayah seneng? ayah punya anak kaya kamu. emang sih, ayah bukan siapa-siapa tapi ayah bangga punya kamu. cita-cita ayah, ayah cuma pengen sekolahin kamu sampe tinggi"
denger ayah bilang kaya gitu, serrr--langsung nangis gue.


ini my best father

Selasa, 01 Juni 2010

hari pancasila

1 juni itu hari pacasila inget ngga??? ada kok di buku pelajaran, di buku kewarganegaraan kelas 1 dan 3, dan buku sejarah kelas 3. masih inget ngga waktu pak medi ngasih soal isi pancasila menurut m. yamin terus selanjutnya menurut siapa lagi gue lupa. dan yang terakhir menurut ir. soekarno yang isinya :

1. ketuhanan yang maha esa
2. kemanusiaan yang adil dan beradab
3. persatuan indonesia
4. kerakyatan yang dipimpin oleh kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan
5. keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia

inget ngga isi pancasila?? hadooooh jangan-jangan ngga inget? ckckckc. biasanya kan di bacain setiap upacara. (kapan gue upacara lagi :'( padahal kalo upacara ngobrol juga) loh kok jadi ngelantur.

pokoknya pancasila itu adalah ideologi bangsa Indonesia, dasar negara. jadi apaun yang kita lakukan seharusnya harus berpatokan sama pacasila. makannya kita sebagai pelajar, calon bibit sukses di masa depan harus menanamkan pancasila di diri kita. (asik ngga tuh bahasa gue?)

:iloveindonesia



rasanya mau upacara deh. kalo kuliah masih ada upacara ngga ya?