Kamis, 21 April 2011

Hari Kartini

setiap tanggal 21 April pasti banyak sekolah-sekolah, SD yang merayakan hari ini yang sering disebut hari kartini. hari kartini ini dibuat untuk mengenang RA kartini salah satu pahlawan Indonesia.

ini sedikit profil RA Kartini :

Raden Adjeng Kartini (lahir di Jepara, Jawa Tengah, 21 April 1879 – meninggal di Rembang, Jawa Tengah, 17 September 1904 pada umur 25 tahun) atau sebenarnya lebih tepat disebut Raden Ayu Kartini adalah seorang tokoh suku Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia. Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi.

itu duluu ibu kartini bisa membuat perubahan, bahwa wanita bisa apa saja.

dan terbukti sekarang wanita bisa kok ngerjain pekerjaan laki-laki.

banyak kok kartini-kartini muda yang tangguh dan bisa menggantikan tugas pria. bahkan mereka lebih kuat dan trampil dibanding pria. dulu memang wanita hanya bisa di rumah dan di dapur. tapi sekarang beda, kartini yang tangguh hebat telah bersebaran di Indonesia, bukan hanya sedar bisa menggantikan pekerjaan pria, kartini sekarang sudah banyak yang melanjutkan sekolah hingga gelar, prof, dr, dan lainnya. kartini sekarang lebih banyak dibutuhkan.

jadi jangan minder untuk para ibu-ibu, kartini-kartini, nona-nona. kalian pasti punya sesuatu yang bisa lebih baik dari pria. Semangat buat para ibu kartini muda!

1 komentar:

  1. Tolong teliti lagi sejarah kartini, apa pantas disebut pahlawan. Bandingkan dengan cut nyak din

    BalasHapus