Sabtu, 09 Juli 2011

keluar dari zona nyaman


ketika kita sudah terlalu nyaman di suatu kondisi pasti itu sulit sekali untuk dilepaskan itulah yang disebut zona nyaman. aku selama 5 tahun yang lalu terlalu nyaman dengan kondisi yang saya hadapi, sehingga saya merasa terlalu dimanjakan dengan keadaan seperti itu. bagaimana anda? apakah anda merasakan apa yang saya rasakan? atau anda memang tidak merasakan?

belajar keluar dari zona nyaman adalah bentuk upaya kita untuk tidak memanjakan apa yang kita punya sekarang, dan merubahnya ke lebih baru (keluar dari zona nyaman).

apa sih zona nyaman itu? zona nyaman adalah kondisi dimana kita dalam keadaan menyenangkan, gembira, nyaman, bahagia, tenang, tentram, dan semua apapun kebutuhan kita terpenuhi. tidak ada kata susah, sulit untuk mencapai seperti itu. bisa diibaratkan dengan mengonkang-ongkang kaki kita mendapat apa yang kita mau.

naaah... seperti itu, dewasa ini banyak mahasiswa atau pelajar seumuran saya yang terlalu nyaman di zona nyaman mereka sehingga mereka tidak mau meng-explore dirinya untuk melakukan sesuatu yang lebih yang bisa mereka lakukan. kebanyakan dari mereka terlalu manja, bangga dengan apa yang mereka punya sekarang padahal dia tidak mengetahui kalau itu semua milik orang tuanga (hahahaha), mereka tidak mandiri tidak bisa menghadapi dunia ini. dan sebagainya.

belajar keluar dari zona nyaman :
  1. berani mencoba hal yang baru
  2. tidak mudah putus asa
  3. belajar dari pengalaman
  4. berani untuk mengeluarkan pendapat
  5. saling membantu sesama
  6. meng-explore diri
  7. belajar hemat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar