Minggu, 27 Maret 2011

don't be sad

Ketika satu perasaan itu muncul kembali
Aku tak mengerti
Hanya sepi dan sedikit bunyi jam berdetakku dengar
Sendiri.
Aku tak suka dengan situasi ini
Aku merasa ada keanehan
Aku sendiri

Aku ingin seperti biasanya
Tawa, senyum, mengelilingiku

Aku tak suka dengan ini
Ketika berada dalam lingkup ini

Hanya sebuah benda yang selalu menghiburku
Tapi aku butuh mereka
Mereka yang dekat denganku

Aku muak dengan kesendirian
Aku takut.


Aku suka pasar
Aku suka keramaian
Emosiku dikala sepi sudah tidak bisa aku tutupi
Kamu tau aku menangis, Ketika sepi itu datang?

Aku mau pulang.

Jumat, 25 Maret 2011

26 Maret (Earth Hour 60+)

yap kita ketemu lagi dengan tanggal 26 Maret, kali ini di tahun 2011.
jangan lupa ya matiin lampu satu jam aja. at 8.30 pm oke
kali ini aku bakal matiin lampunya di Jogja. aku mau liat seantusias mana Yogyakarta sama acara ini. tahun kemaren kan kita sudah lihat bunderan HI gelap. Jakarta sebagian gelap. nah sekarang di Jogja.

jaga bumi ya teman-teman. ngga rugi loh

sekali lagi yaaaa.

Ingat! 26 Maret matikan lampu pukul 20.30-21.30

Kamis, 24 Maret 2011

CCD#17


CAC. 

untuk ke-tiga kalinya aku ikut berkumpul dengan orang orang hebat di Yogyakarta Coin A Chance. (aduuuuh bahasa formal syusaaaah yak!)

gini nih. ini yang ke-tiga kalinya aku ikut ngumpul sama orang-orang hebat di Yogyakarta Coin A Chance. yaaa gimana enggak hebat ya, mereka peduli sesama loh, dengan ngumpulin receh-receh kita bisa membantu adek-adek asuh yang enggak mampu, tapi yang punya semangat untuk sekolah.

dapet berapa yu? kemaren ccdnya?

weiiits sabar dulu, kan lagi cerita nih

naaaah. kemaren itu kita ngumpul di Bunderan UGM. dan ternyata banyak yang antusias sama akomunitas ini. yang dateng tau enggak berapa? 30 orang lebih, dan banyakan orang-orang baru. GREAT kan? disana kita nyetor koin-koinnya. dipandu mbak Karlin si Ibu Negara, dan Mas Aan, Mas Arwan. 

biasa pembukaan ccd ke-17 ini diawali dengan pengenalan CAC ke anggota baru, dan biasanya yang kayak gini mas Aan jagonya, dan sedikit ramah tamah sambil menunggu ibu negara dateng bawa celengan. 

yaudah ceritanya dapet berapa yu? kemaren ccdnya?

weiiits enggak sabar sabar ya?

yaudah deh aku ngalah. padahal masih mau banyak ceritanya. hmmm.... jadi kita kemaren berhasil ngumpulin koin sebanyaaaaaaaak...


*jeng jeng jeng jeng*

1.815.800 rupiah

nominal yang sangat besar untuk collecting day biasanya. karena setau aku ccd kali ini membuat rekor ---> sok taunya mulai. heheheh

ya udah deh ya. sampai situ dulu ceritanya, udah panjang lebar nih ngetiknya sampe jari-jari keriting. (*lebay*)

oh iya, bagi ceman-ceman yang belum bisa ikutan ngumpul, bulan depan ikut yuk! nanti tempat dan waktunya diberitahukan lagi kok sama ibu negara Mbak Karlina. oke!

oke, pesan saya, jangan lupa ngumpulin koin setiap harinya, karena dari koin kita bisa loh membantu sesama :)

oke. dadaaaaah ketemu di ccd#18 ya....

oh iya satu lagi, satu lagi

ternyata video profil CAC Jogja menang Juara 1 di ajang Yournalism yang diadain UI

lets keep on doin it guys..

salam krincing..^_^

oh iya. salam kenal dari kita untuk semua pembaca. muah muah. hahahah



Senin, 21 Maret 2011

LOWONGAN VOLUNTEER

LOWONGAN VOLUNTEER

PANITIA AKTIF KEGIATAN KONTES INOVATOR MUDA (KIM) 6
DAN KEGIATAN LOMBA BLOG - FORUM KOMUNIKASI PECINTA TERUMBU KARANG (FORKOM MATABUKA)

BIDANG PENDIDIKAN KELAUTAN CRITC COREMAP II-LIPI
(JAKARTA, FEB - NOV 2011)

Job Description :

* Melakukan sosialisasi dan penyampaian informasi kegiatan KIM 5 dan Forkom Matabuka di sekolah-sekolah seluruh Indonesia, terutama Jakarta.
* Membantu mempersiapkan dan melaksanakan kesuksesan acara di bagian sosialisasi, publikasi, perlengkapan, kerjasama media dan sponsorship, kesekretariatan, konsumsi dan keamanan.
* Membantu pekerjaan lain, jika sewaktu-waktu dibutuhkan.
* Durasi kerja tidak dibatasi, disukai pada jam kantor / office hours

Kriteria :

* Mahasiswa (jadwal kuliah tidak padat) atau sudah lulus kuliah (tidak ada keterikatan pekerjaan di perusahan/ instansi lain).
* Aktif dan kreatif serta memiliki inovasi dan inisiatif yang tinggi.
* Memiliki fisik dan mental yang tangguh.
* Sopan, rapih, rajin, pekerja keras, jujur dan bertanggung jawab.
* Memiliki pengalaman dalam kepanitiaan event – event besar, lebih disukai.
* Berdomisili di Jakarta, akses mudah dan dekat dengan kantor, lebih disukai.
* Memiliki kendaraan sendiri (motor), lebih disukai.
* Bersedia bekerja di luar jam kantor, jika dibutuhkan (dalam hal ini, tidak sering).
* Bersedia menjadi volunteer selama persiapan, pelaksanaan dan pasca kegiatan berlangsung.

Syarat :

* Kirimkan biodata dan keterangan diri (curriculum vitae/ cv) lengkap dengan pengalaman (jika ada) atau dengan mengisi formulir pendaftaran .
* Dikirimkan melalui email : edukasi@coremap.or.id atau edukasicoremap@yahoo.co.id atau langsung ke Gedung CRITC COREMAP – LIPI, Bagian Pendidikan dan Kelautan. Alamat : Jalan Raden Saleh No. 43 Jakarta Pusat – 10330
* Penerimaan dibuka tanggal 1 Februari 2011 dan ditutup tanggal 30 April 2011.

Sumber : COREMAP II - LIPI

Kamis, 17 Maret 2011

Teman-teman blogku

hallo guys. aku mau ngasih beberapa link teman-teman yang emang hobi ngeblog nih, kali aja bisa nambah-nambah pengetahuan kalian. coba di lirik ya blog mereka


indah : Indah Nurhidayati. temen kuliah fisika kebetulan dia sekelas sama diriku.
huhuhu...
nurra : Nurra Keprin, biasanya aku panggil di mbak nurra, ada sedikit sejarahnya sampai kita seangkatan manggil dia seperti itu. bahkan sempai angkatan sepuh juga manggil dia "mbak nurra"
angkringanfisika : nah ini buat yang hobi sama fisika bisa mengikuti perjalanan hidup fisikawan dan fisikawati UGM loh. wow.
kiki : ini sahabat aku waktu sma, dia masuk stan loh. dia banyak ngajarin
tentang hidup :)


see ya. ketemu lagi dengan diriku di acara selanjutnya, yang pasti bakalan bagi-bagi blog yang seru dadaaaaaah muah muah

Jumat, 11 Maret 2011

satu jam yang lalu aku mendengar kabar (via twitter) bahwa Jepang dilanda gempa berkekuatan 8,9 menghantam timur laut Jepang. memang belum tau berapa skala yang ditimbulkan gempa tersebut. gempa tersebut memakan banyak korban, kebakaran, dan tsunami setinggi 4 meter. (via kompas.com)

astagfirullah, bencana lagi yang datang di bumi kita. belum beberapa jam mendengar berita gempa di Jepang. ada yang memberikan berita lagi kalo

BMKG memprediksi akan ada tsunami pukul 18.00 melanda papua, sulawesi utara, irian, dan maluku utara.
(via pesan singkat handphone)

apa yang akan terjadi. but we must pray for Japan and Indonesia

ini beberapa gambar yang didapat sejak gempa Jepang

Senin, 07 Maret 2011

Perempuan juga manusia


perempuan adalah makhluk paling indah. bukan begitu? perempuan bisa membuat dunia ini berwarna, perempuan memilik banyak kelebihan yang mungkin belum bisa dikerjakan oleh laki-laki. menjadi seorang perempuan adalah sebuah hakekat, dan rezeki yang indah. bukan tidak mnsyukuri menjadi laki-laki. tapi begitu lah perempuan. pernah kepikir enggak, kalalu didunia ini tidak ada perempuan? dunia ini akan sepi. perempuan yang melahirkan orang-orang baru yang bisa mengubah dunia.

Banyak yang dilakukan perempuan di dunia ini. saya akan membahas sedikit di lingkup Indonesia, terimakasih kepada perempuan-perempuan hebat

Ibu saya yang sudah melahirkan, mnegurus, dan mengajari banyak hal kepada saya di dunia ini.Ibu Kartini, terimakasih sudah membuat emansipasi wanita. sekarang wanita tidak sulit lagi untuk bekerja. Tjut Nyak Dien, untuk Ibu Guru, Ibu dosen

tanpa mereka semua mungkin kita belum bisa apa-apa. terkadang saya sedih kepada mereka yang tidak menghormati perempuan, mereka yang memperdagangakan perempuan, mereka yang kasar terhadap perempuan, mereka yang tidak menghargai perempuan.

sekarang zamannya sudah berubah banyak kejadian seperti yang saya bilang diatas. tapi sedikit perubahan. ayooo sekarang

8 Maret 2011 "HARI PEREMPUAN INTERNASIONAL"

STOP perdagangan perempuan

lebih menghormati perempuan

lebih menghargai perempuan

dan tidak kasar kepada perempuan

ingat, kalian lahir dari rahim perempuan.