Kamis, 21 April 2011

tips-tips memilih jurusan kuliah

masa sma memang ngga bisa dilupain, masa yang memang sangat menyenangkan, masa dimana kita bisa bertingkah, sekonyol-konyolnya biar rame :) itu semua yang kalian dapetin di sma kan? tapi untuk sekarang kalian harus bisa memilih, mana tujuan kalian berikutnya.

aku sudah melewati masa smaku, banyak yang terjadi disaat aku memakai seragam itu. sekarang aku sudah menjadi mahasiswa, menjadi mahasiswa adalah tujuanku dan sebagian banyak teman-temanku. banyak dari mereka yang mendapatkan universitas-universitas terkenal di Indonesia, bahkan banyak dari mereka juga melanjutkannya sampai ke luar negeri. hebat kan mereka?

naaah, disini aku mau memberi tips-tips sama adik-adikku untuk memilih jurusan. kenapa aku kasih tips-tips, yaa karena aku merasa aku sudah mengalami seperti kalian alami sekarang, khususnya yang kelas 3. jadi ini tips-tipsnya:

  1. pilih jurusan sesuai hobi kalian ; jangan sampai karena kalian saking nurutnya sama orang tua kalian salah masuk yang bukan hobi kalian. karena kuliah kalo ngga didasari suka dan hobi agak susah. keculi untuk kalian yang emang bener mau berubah sesuai apa yang jurusan kalian dapatkan.
  2. pilih jurusan sesuai tingkat kemampuan kalian ; bukan mengecilkan hati teman-teman yang ingin mencapai-cita-cita yang tinggi. tapi coba lihat kenyataannya. tapi yaa kalo kalian mau berusaha, apa sih yang ngga akan tercapai, yakan?
  3. pilih jurusan, dan cari informasinya ; misalnya kamu sudah sangat yakin sama jurusan yang kamu pilih, ngga ada salahnya kok untuk mencari tau lebih dalam lagi tentang jurusan yang kamu mau ambil. universitas mana yang mennyediakan jurusan yang kamu suka, atau cari grade jurusan yang bagus ada di universitas mana. cari tahu berapa daya tampungnya. atau yang lain.
  4. pilih jurusan yang sesuai dengan biaya orang tuamu ; maksudnya kita memang senang mendapatkan jurusan, universitas bagus, tapi tidak memikirkan biaya orang tua kan sangat disayangkan, apalagi kalo kamu punya adek yang banyak. bagi-bagi biaya pendidikan untuk adek-adekmu ngga salah kok.
  5. pilih jurusan, seuai karier yang kamu cita-citakan ; jadi jangan sampai salah jurusan. emang si realitanya banyak yang ubah jalur setelah lulus kuliah. tapi kan sayang ilmu yang sudah dipelajari. jadi lebih enak kan satu jalur. dan pikirin juga prospek kedepannya ya! :)

yaaa... mungkin segitu dulu yang aku bisa share ke kalian. mudah-mudahan bisa membantu ya :) selamat berjuang untuk mendapatkan status baru sebagai seorang MAHASISWA.

SEMANGAT SNMPTN

UGM

ITB

UI

menanti kaliaaan loh :)

Hari Kartini

setiap tanggal 21 April pasti banyak sekolah-sekolah, SD yang merayakan hari ini yang sering disebut hari kartini. hari kartini ini dibuat untuk mengenang RA kartini salah satu pahlawan Indonesia.

ini sedikit profil RA Kartini :

Raden Adjeng Kartini (lahir di Jepara, Jawa Tengah, 21 April 1879 – meninggal di Rembang, Jawa Tengah, 17 September 1904 pada umur 25 tahun) atau sebenarnya lebih tepat disebut Raden Ayu Kartini adalah seorang tokoh suku Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia. Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi.

itu duluu ibu kartini bisa membuat perubahan, bahwa wanita bisa apa saja.

dan terbukti sekarang wanita bisa kok ngerjain pekerjaan laki-laki.

banyak kok kartini-kartini muda yang tangguh dan bisa menggantikan tugas pria. bahkan mereka lebih kuat dan trampil dibanding pria. dulu memang wanita hanya bisa di rumah dan di dapur. tapi sekarang beda, kartini yang tangguh hebat telah bersebaran di Indonesia, bukan hanya sedar bisa menggantikan pekerjaan pria, kartini sekarang sudah banyak yang melanjutkan sekolah hingga gelar, prof, dr, dan lainnya. kartini sekarang lebih banyak dibutuhkan.

jadi jangan minder untuk para ibu-ibu, kartini-kartini, nona-nona. kalian pasti punya sesuatu yang bisa lebih baik dari pria. Semangat buat para ibu kartini muda!

Rabu, 20 April 2011

BELAJAR 

UTS udah lewat 

berarti yang bisa di perjuangkan di UAS 

SEMANGAT!!

jangan terlalu nge-down, saat kita melihat nilai kita berapa di papan nilai. itu adalah sebuah proses. dari kita melihat nilai itu, maka ada keinginan untuk diperbaiki. selagi ada kemauan untuk membuat yang terbaik pasti ada hasil yang baik juga.

jangan menjudge kalo kita ngga bisa "ah nilainya segitu, aku ngga bisa" nanti di otak kita sudah termindset seperti itu kalo kalian ngga bisa.

yang penting, keep study dan selalu berusaha untuk bisa memahami setiap materinya. oke :)


Kamis, 07 April 2011

Dia datang lagi
Tapi tidak sebegitu parah seperti kemarin
Aku mulai belajar memahaminya
Aku mulai belajar bersahabat dengannya
Di sini, di Yogyakarta

Kesendirian
Aku tau, aku harus kuat dengan itu

Jumat, 01 April 2011

CAC masuk koran loh

kemaren dapet kabar dari mba hety dan mas arwan kalo Yogyakarta Coin a Chance masuk koran lagi. setelah Koran Kedaulatan Rakyat, kali ini kita masuk koran Jawa Pos. yeay senangnya menambah keeksisan dan sekalian sosialisasi CAC ke sumanya. salam. ka e ke er i ri ce i ci iiing kerinciiiiing.







Ada aku loh. hehehe.
oh iya yang mau baca selengkapnya ada di www.coinforall.com