Minggu, 22 Mei 2011

Selamat hari pendidikan nasional

untuk kesekian kali aku menulis selamat hari pendidikan nasional. *maaf telat sebelumnya. sedikit mengkritik, pendidikan nasional? tapi belum sepenuhnya untuk nasional. banyak diantara mereka belum merasakan dunia pendidikan padahal sudah waktunya mereka mengenyam dunia pendidikan itu.

ataukah  sistem pendidikan yang sekarang susah?

atau pendidikan itu hanya di desain untuk orang "punya saja"?  bukan untuk semua.

tanggal2 mei 2011 lalu, aku mengikitu kegiatan komunitasku setiap bulannya yang bertepatan dengan hari pendidikan nasional. seperti biasa kita mengumpulkan koin untuk beasiswa adek asuh. disana aku melihat video tentang mereka daaaan ngenes, terharu ketika mulut polos mereka berkata semua tentang pendidikan.

ini linknya 

aku bingung! katanya biaya sekolah bebas untuk jenjang sd sampai smp. tapi kenapa banyak biaya prinilan yang masih dikeluarkan oleh sekolah? oke kalau mereka semua mampu. tapi apa enngak kepikiran untuk mereka yang kurang mampu?

sedikit solusi, menurutku kita lebih banyak bantu sesama, toh kalau mereka benar-benar pintar, mereka bisa membawa harum nama negara kan? kalau mau kasih keringanan jangan diberat-beratin ya. and yang pasti harus ikhlas :D

selamat hari pendidikan nasional untuk semua pelajar di Indonesia.