Jumat, 30 Maret 2012

hari film nasional


Perfilman nasional Indonesia memiliki perjalanan sejarah yang cukup panjang, dimana pada tahun 1900 penduduk Batavia mulai dikenalkan dengan namanya gambar hidup melalui pertunjukan besar yang pertama di daerah Manneke Tanah Abang.

Pada awal kehadiran film hanya orang-orang eropa saja yang bisa menyaksikan. Baru tahun 1920 dapat disaksikan oleh kaum pribumi walau ada pemisahan kelas pada saat pertunjukan. Melalui film dokumenter ini akan dijelaskan bagaimana awal perkembangan film nasional sebagai hasil karya seni dan budaya bangsa hingga saat ini.

Film-film terbaik

  1. Tjoet Nja Dhien (1986)
  2. Naga Bonar (1986)
  3. Ada Apa Dengan Cinta (2001)
  4. Kejarlah Daku Kau Kutangkap (1985)
  5. Badai Pasti Berlalu (1977)
  6. Arisan! (2003)
  7. November 1828 (1978)
  8. Gie (2005)
  9. Taksi (1990)
  10. Ibunda 1986)
  11. Tiga Dara (1956)
  12. Si Doel Anak Betawi (1973)
  13. Cintaku di Kampus Biru (1976)
  14. Doea Tanda Mata (1984)
  15. Si Doel Anak Modern ( 1976)
  16. Petualangan Sherina (1999)
  17. Daun di Atas Bantal (1997)
  18. Pacar Ketinggalan Kereta (1988)
  19. Cinta Pertama (1973)
  20. Si Mamad (1973)
  21. Pengantin Remaja (1971)
  22. Cintaku di Rumah Susun (1987)
  23. Gita Cinta dari SMA (1979)
  24. Eliana, Eliana (2002)
  25. Inem Pelayan Sexy (1977)

Senin, 26 Maret 2012

Hubungan Harga BBM dan Mahasiswa

Sudah banyak dibicarakan dengan naiknya harga BBM yang melonjak dar i 4500 menjadi 6000. Hal itu berdampak bagi semua masyarakat Indonesia, khususnya saya. Saya dan seluruh mahasiswa yang keterbatasan dana bulanan. Naiknya harga BBM ini tidak sebanding dengan naiknya duit bulanan yang biasa kami terima. Malahan banyak dari kita yang duit bulanannya tidak naik. Jadi, harus teramat sangat berhemat untuk semua kebutuhan. Apalagi seorang anak kosan. Yang benar-benar anak kosan, tidak terlalu mewah dan tidak punya fasilitas kendaran pribadi sehingga mewajibkan dirinya menggunakan angkutan umum sebagai media tranportasi ke kampus. Dengan kenaikan harga BBM seperti ini pasti ongkos untuk naik bis nambah. Nambah mahal untuk ukuran jarak dari tempat ke kampus. Belum lagi, beriringan juga harga-harga semuanya menjadi naik. Untuk sekedar main di Kantin Kampus agaknya membuat saya malas, soalnya harga yang diberikan itu semua naik. Dan alasannya adalah "kan harga BBM naik mbak, jadi kita juga naik". Sangat menyebalkan bukan?


Rabu, 21 Maret 2012

60+ Earth Hour

mungkin judul diatas udah familiarkan di telinga kalian? yap pastinya. soalnya seluruh masyarakat di dunia ini merayakan 60+ earth hour. kebanyakan masyarakat yang peduli akan bumi kita ini yang belakan terdengar sudah mulai tua menjalankan kegiatan ini dengan cara mematikan lampu selama 1 jam disuatu hari. nah bicara 60+ earth hour, kapan sih kegiatan ini? untuk tahun ini diadakan tanggal 

31 Maret 2012 serempak di Indonesia jam 20.30-21.30



ini adalah suatu aksi kecil dan simpel yaitu dengan hanya mematikan lampu pada jam tersebut. dengan begitu kita bisa menghemat energi. memang agaknya terbilang aneh yaa? tapi coba deh di cek kalo semua orang di Indonsia ikut berpartisipasi pada acara tersebut, pasti memberikan dampak positif yang besar. so, mulailah dari hal kecil.

gaya hidup ramah lingkungan dengan menggunakan lampu hemat energi itu menghemat mengonsumsi sepertiga daya listrik loh. jadi jangan takut kalian bakalan mati gaya tanpa ada listrik yaaa. di berbagai kota banyak kok event untuk memeriahkan acara ini, contohnya nih ya.

di Jogja 

di Palangka Raya
di Jakarta


ini cuma 1 jam kok, untuk kita dan masa depan. yang pasti ini untuk bumi kita tercinta.

jangan lupa yaa.. jam setengah delapan malam sampe jam setengah sepuluh tanggal tigapuluh satu maret duaribu duabelas yaa. 


Selasa, 06 Maret 2012

SNMPTN-UGM Jalur Ujian Tertulis


    1. Latar Belakang Sistem seleksi ini merupakan sistem ujian masuk perguruan tinggi negeri yang dilaksanakan secara nasional, oleh sebuah panitia terpusat di Jakarta, yang ditunjuk oleh Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI), dan ditempatkan di kota-kota yang strategis dimana Perguruan Tinggi Negeri berada. Tujuan pelaksanaan SNMPTN 2012 – Jalur Ujian Tulis adalah untuk memilih calon mahasiswa baru yang mempunyai kemampuan akademik untuk mengikuti dan menyelesaikan pendidikan di Perguruan Tinggi sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan.Ujian tulis yang diselenggarakan dalam rangka Seleksi Nasional Perguruan Tinggi Negeri akan dilaksanakan secara serentak dan terpadu pada jam dan hari yang sama, dengan soal yang sama di berbagai PTN di Indonesia, sehingga peserta diharapkan dapat memilih lokasi yang terdekat dengan penyelenggaraan kegiatan seleksi tersebut. Tempat ujian tidak menjadi bahan pertimbangan dalam proses seleksi dan penentuan kelulusan seorang calon mahasiswa di perguruan tinggi negeri yang dipilihnya.
    2. Seleksi
      1. Lulus Ujian Nasional SLTA atau yang setara tahun 2010, 2011, dan 2012.
        Bagi lulusan tahun 2010 dan 2011, memiliki ijazah SLTA atau yang setara dan bagi lulusan tahun 2012 telah memiliki Surat Keterangan Lulus (SKL) dari Kepala Sekolah yang dilengkapi dengan pas foto yang bersangkutan dan dicap.
      2. Memiliki kesehatan yang memadai, sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di perguruan tinggi.
      3. Tidak buta warna dan/atau tuna daksa bagi program studi tertentu.
    3. Persyaratan Khusus Siswa Pelamar UGM
      1. Semua calon mahasiswa yang mendaftar pada SNMPTN Jalur Ujian Tulis yang memilih progran studi di UGM harus mengisi dan menyerahkan Formulir Kesediaan Pembayaran SPMA, paling lambat padatanggal 6 Juni 2012 pukul 16.00 WIB.
      2. Formulir Kesediaan Pembayaran SPMA yang telah diisi lengkap dikirimkan melalui kantor pos/faksimili/e-mail, atau diserahkan sendiri ke alamat:Direktorat Administrasi Akademik,
        Jl. Pancasila, Boulevard, Bulaksumur, Yogyakarta – 55281
        Telp. (0274) 551222, 6491808, 6491919.
        Fax. (0274) 552132.
        email: umugm@ugm.ac.id
      3. Peserta dapat memeriksa status pengiriman Formulir Kesediaan Pembayaran SPMA melalui laman http://um.ugm.ac.id.
      4. Siswa pelamar yang tidak menyerahkan Formulir Kesediaan Pembayaran SPMA pada tanggal yang telah ditetapkan, diwajibkan membayar SPMA 4 bila lulus seleksi.
    4. Registrasi
Siswa pelamar yang lulus Ujian Nasional, lulus ujian tertulis SNMPTN 2012, sehat, dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh UGM dapat melaksanakan registrasi sebagai mahasiswa UGM sesuai dengan jadwal yang akan diumumkan.

Minggu, 04 Maret 2012

tiga tahun 3 bulan

enggak terasa ya? umur blog ini udah 3 tahun 3 bulan. udah lama banget usia blog ini, ini memang sebuah penghargaan tersendiri untuk aku dan my blog. konsep blog ini memang belum tertata rapih. aku buat blog ini sewaktu masih sekolah, makannya dinamakan Celotehan Pelajar. dengan template seperti ini


gambar :
ingat kan? itu template awal aku buat blog. sekarang umur blognya sudah 3 tahun, belum banyak perubahan yang ada di blog ini kecuali cerita-cerita dari aku sendiri karena aku bukan seorang pelajar lagi. sekarang aku seorang mahasiswa. so, keep reading ya teman :)

Rabu, 29 Februari 2012

29 Februari

sayang sekali untuk melewatkan satu posting di tanggal ini. yap 29 Februari  yang artinya tahun ini tahun kabisat. kenapa bisa dinamakan demikian?

  • tahun kabisat muncul setiap 4 tahun sekali. jadi tanggal 29 Februari muncul 4 tahun sekali. pada tahun ini jumlah hari tidak terdiri dari 365 hari tetapi 366 hari.
  • dahulu, menyampaikan perhitungn kalender satu tahun berdasarkan waktu yang diperlukan.Bumi untuk satu kali mengitari Matahari. Lama Bumi mengitari Matahari adalah 365,25 hari. Namun, supaya mudah, digenapkan menjadi 365 hari. Kekurangannya akan digabung menjadi 1 hari setiap empat tahun sekali. Itulah tahun kabisat! 


pada hari ini saya ingin membuat tulisan agaknya sedikit panjang. bukan kutipan yang saya buat, melainkan beberapa ada yang sudah di share di jejaring sosial. 

ini buat ayah dan ibuku, semoga kalian bisa menemaniku selama-lamanya :*


ini untukku. teruslah bermimpi. semua itu berawal dari mimpi. tinggal merajut semangat agar mimpi-mipi itu tercapai, so, catch your dreams!!


dan ini untuk dia, semoga kamu tau 

aku berharap di tahun selanjutnya akan lebih baik dar tahun ini,
sampai ketemu di tahun kabisat yang akan datang,
semoga selalu ada perubahan ke arah yang lebih baik. :)

so, keep trying anything. 
abaout life, about science, about love
and keep it all

Rabu, 15 Februari 2012

alhamdulillah

alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah yah  :D

pengumuman lomba Century 21 Article Contest kemaren yang udah aku posting beberapa hari yang lalu udah diumumin. hasilnya adalaaaah.... aku juara empaaaaaaaaaat. aaaaaaaa...... akhirnya bisa produktif di tahun ini udah satu tahun enggak menang lomba. hehehe :p

di lomba kali ini aku berterimakasih ke Allah, lalu temen-temenku dan keluargaku yang udah mau nyempetin untuk nge-vote tulisan aku. makasih ya semua :)


alhamdulillah yah :)

Sabtu, 11 Februari 2012

Surat Cinta Seorang Ahli Fisika


Semenjak bertemu denganmu, energi statik benih cintamu telah mengejutkan gaya pegas jantungku, sehingga jantungku berdetak tak beraturan bagaikan gelombang bunyi gendang yang tak beraturan saat aku berada beberapa meter darimu. Refleksi cahaya cintamu telah membunuh urat mataku sehinga membiaskan bayangan wajahmu yang selalu di otakku.
Pancaran Radiasi Pesonamu membuat otakku tidak bisa berpikir rasional, sehingga elektromagnet dalam hatiku terpengaruh gelombang magnet cintamu. Sejak Saat itu, atom-atom penyusun cinta ini kian mengumpul karena gaya listrik statik dan energi Potensial di hatiku.
Saat jauh darimu, partikel-partikel cintaku tidak bisa diam sehinga melakukan tumbukan-tumbukan lenting sempurna dan menghasilkan energi rindu dengan rumus E = MC2, yang mana M adalah Masa waktu dimana semakin lama semakin jauh darimu maka energi rinduku semakin bertambah besar. Sedangkan C adalah Cintaku padamu yang berbanding lurus dengan Energi rinduku.
Usaha untuk memberikan gaya lorenzt-ku padamu telah kuberikan dengan FL = i B Sin ØØ. Mudah-mudahan dengan penurunan rumus cintaku padamu dapat memahami pemuaian cintaku padamu dan peningkatan massa jenis cintaku agar tekanan cinta dalam hatiku bisa setimbang setelah bereaksi dengan cahaya cintamu. Dimana bilaFL adalah gaya cintaku padamu akan berbanding lurus dengan i (arus listrik cintaku) dan B adalah besarnya medan magnet dalam hatiku dan arah sudut refleksi cinta dengan Sin.
I intensitas
L listrik
O optik
V kecepatan
E energi

U usaha

source : http://www.beritaunik.net/tips-trik/surat-cinta-seorang-ahli-fisika.htmlhttp://www.beritaunik.net/tips-trik/surat-cinta-seorang-ahli-fisika.html

Minggu, 05 Februari 2012

dahulu


dahulu aku sekolah, masih terlihat lugu ya :)


dahulu semester3 saat survey makrab, aku-iip-bli gusde


dahulu tahun 2011 saat ayah naik haji, ayah di madinah


dahulu awal kali di jogja-prambanan, aku foto gila :)


dahulu semester 1 di ruang c3 kuliah kimia, aku dan felix


dahulu tahun 2009 lebaran's eve, fiqar-rafif-ibu-hanan-ayah-aku


dahulu di mcd malioboro tanggal 20nov2010, aku lagi marahan sama dia


dahulu di kecamatan pesanggrahan, ayah-aku nganterin ayah mau naik haji :)


dahulu waktu ldk kmf di depan kmf di foto kang qoudar,
moli-tiyak-saadi-aku


dahulu awal tahun ajaran baru 2011-2012 keluarga komdis,
aku-nisa-nikite


dahulu awal kuliah terpilih menjadi putra-putri fisika 2010, aku felix


dahulu perpisahan ipa2 tahun 2010, putri-aku-sheptian


dahulu menunggu praktikum fisdas1 main hujan-hujanan,
adit-aku-iip

Selasa, 31 Januari 2012

Rumahku Keluargaku



Aku sangat dekat dengan keluargaku begitu juga dengan rumah tempat kita tinggal. Sudah hampir sepuluh tahun aku tinggal disana. Dari sana juga aku diajakrkan banyak hal tentang kehidupan. Begitu aku melangkahkan kakiku untuk mencoba dunia baru diluar sana aku merasakan hal yang baru juga di lingkungan berbeda di luar rumah. Hal itu semua baik buruknya sangat terasa bagiku waktu pertama kali aku meninggalkan rumah menuju perantauan di daerah berbeda dengan keluargaku. Di Jogja sana. 

Waktu aku tidak ada kegiatan kampus atau lebih tepatnya aku hanya ada di dalam ruangan itu, suatu ruangan 3x2,5 meter… yap itulah kamar kostku. Ketika aku memandang ke arah langit-langit kamar kostku, yang tebayang adalah kamarku disana dan rumahku disana. Memang bukan seperti rumah mewah pada umumnya kita lihat di Jakarta. Rumahku adalah modifikasi kontrakan petak tiga yang dijadikan satu lalu ditambah dua meter setengah sebagai halaman pemanisnya. Walaupun begitu, disitulah kehangatan keluarga itu muncul di bawah atap bergenteng tanah liat tua itu, aku bersama keluargaku menggantungkan kenyamanan padanya. Untung ayah dan ibuku jenius dapat me-mix-and-match rumah kita itu menjadi rumah yang enak dilihat dan nyaman pastinya. Tidak perlu barang mewah yang ada didalamnya. Hanya ide-ide kecil yang tertumpah dari otak mereka, seperti mensekat ruang tamu, ruang keluarga, dan pastinya harus ada tempat ruangan untuk kita sholat dan bersyukur.

Aku sangat bersyukur dengan itu semua. Dibandingkan dengan tempat kostku sekarang yang terbilang cukup bagus bangunanya yang memiliki desain modern minimalis dan nyaman, rumahku tidak kalah bersaing walaupun kontrakan yang digabung, aku memiliki keluarga disana tidak seperti di kostanku ini. Lagipula harga kostanku lumayan mahal.

Memang tepat sekali julukan rumah itu sebagai keluargaku. Aku akan mendeskripsikannya sedikit ke kalian, mulai dari halaman depan yang kecil itu kehangatan dalam keluarga itu sudah terbentuk, ketika melihat ibuku sedang memasang payet disana. Masuk lagi menuju ruang tamu alakadarnya karena disana belum tersedia bangku dan kursi, ibuku bilang “kayaknya tukang meubel nyasar deh, bangkunya belum nyampa” sambil senyum kecil tulus ibu menggelar karpet sebagai pengganti bangku dan kursi. Disebelah kanan ruang tau ada kamar ayah dan ibu serta adik kecilku. Lalu masuk lagi ke ruang keluarga yang kadang diberi sekat kadang tidak, disana adikku Hanan dan Rafif bermain. Disebalah kanan ruang keluargaku ada kamar yang diberi warna merah jambu dan kuning oleh ayah, itulah kamarku. Di sudut ruang keluarga, ayahku memberi sekat permanen untuk tempat sholat. Ayah selalu mengajarkan kita untuk bersyukur. Masuk lagi ke dalam, ada dapur ibuku , tidak besar tetapi selalu menciptakan masakan-masakan enak. Lalu ada kamar mandi dan gudang. Gudang disini dimaksud bukan gudang tempat sarang tikus biasanya. Gudang yang ini untuk menyimpan barang yang jarang dipakai di bagian langit-langit atapnya, dibawahnya untuk tempat mesin cuci dan menyetrika.

Aku bersyukur rumahku tidak seperti rumah orang gedongan disana. Karena kalau rumahku besar seperti itu, pasti kuantitas bertemu keluarga sangatlah jarang. Ketika kita dikamar, ayah diruang keluarga, ibu di dapur. Lalu ayah pergi kerja, kita menuju ruang makan untuk sarapan, sedangkan ibu sibuk dandan di kamarnya. Aku juga bersyukur rumahku tidak tingkat, itu juga menurutku mengurangi keharmonisan dalam keluarga, karena ayah-ibu ditempatkan di bagian bawah rumah dan anak-anaknya dibagian atas rumah. Atau sebaliknya. Kalau di rumahku rutinitas apapun bisa dikerjakan bersama-sama sekeluarga.

Maka dari itu sangatlah tepat sebutan rumahku keluargaku untuk rumahku di Jakarta.

teman-teman tolong vote yaa...


Senin, 30 Januari 2012

Daftar Diskon Ancol

Bagi teman-teman yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya kalo kalian ingin ke wahana yang ada di Ancol saya dapat info diskon pas lagi searching nih. semoga membantu ya. happy holliday :)

DAFTAR DISKON

1. Promo kartu debit/kredit Bank Central Asia (BCA)
- Diskon 20% Dufan, Atlantis, Samudra, Ecopark, & Fantastique
Periode berlaku s/d November 2012
- pembelian maks. 4 tiket/hari
2. Promo kartu debit/kredit Bank BRI
- Diskon 20% Dufan, Atlantis, Samudra
- Periode berlaku 22 Jun 2011 s/d 22 Jun 2012
- pembelian maks. 4 tiket/hari
- tidak berlaku kartu Syariah
3. Promo kartu debit/kredit Bank Mandiri
- Diskon 20% Dufan, Atlantis, Samudra
- 22 Jun 2011 s/d 22 Jun 2012
- pembelian maks. 4 tiket/hari
- tidak berlaku kartu Syariah
4. Boarding Pass / Kartu “GFF” Garuda Indonesia
- Diskon 20% Dufan, Atlantis, Samudra, , Ecopark, Fantastique
- Periode berlaku  s/d 31 Des 2012
- pembelian maks. 4 tiket/hari
5. Kartu Member Mall Ciputra
- Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Ecopark
- Diskon 20% Fantastique
- Periode berlaku  s/d 31 Jan 2012
- pembelian maks. 4 tiket/hari
6. Kartu Member Flip-Flop
- Diskon 20% Dufan, Atlantis, Samudra, Ecopark, Fantastique
- Periode berlaku  s/d 31 Des 2012
- pembelian maks. 4 tiket/hari
7. Kartu Member ” Sodexo Card ” (bukan voucher)
- Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Ecopark
- Diskon 20% Fantastique
- Periode berlaku  s/d 31 Des 2012
- pembelian maks. 4 tiket/hari
8. Voucher Nominal Sodexo Gift Card
- Pembelian tiket Dufan/Atlantis/Samudra/ Ecopark sesuai nominal tertera di voucher
- Periode berlaku  s/d 31 Des 2012
- Voucher tdk bisa diuangkan
- kelebihan nilai voucher tdk dpt dtukar dg uang
- kekurangan nilai voucher bisa dibayar cash di loket
- berlaku akumulasi voucher
9. Kartu Member “Jakarta Hotel Club”
- Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Ecopark
- Diskon 20% Fantastique
- Periode berlaku 1 Des 2011 s/d 30 Nov 2012
- pembelian maks. 4 tiket/hari
10. Kartu Member Lintas Tour
- Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Ecopark
- Diskon 20% Fantastique
- Periode berlaku  s/d 31 Des 2012
- pembelian maks. 4 tiket/hari
11. Kartu Member Adira
- Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Ecopark
- Diskon 20% Fantastique
- Periode berlaku  s/d 31 Des 2012
- pembelian maks. 4 tiket/hari
12. Kartu Member Blitz Megaplex
- Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Ecopark
- Diskon 20% Fantastique
- Periode berlaku s/d 31 Des 2012
- pembelian maks. 4 tiket/hari
13. Kartu Member Matahari Dept. Store (MCC)
- MCC Reguler Diskon 10% Dufan, Atlantis, Samudra, Ecopark. Dan diskon 20% Fantastique
- MCC Premium & Beauty Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Ecopark. Dan diskon 20% Fantastique
- Periode berlaku  s/d 31 Des 2012
- pembelian maks. 4 tiket/hari
14. Kartu Member Lotte Mart Point Card
- Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Ecopark
- Diskon 20% Fantastique
- Periode berlaku  s/d 31 Des 2012
- pembelian maks. 4 tiket/hari
15. Kartu ‘Klub Bobo’
- Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Ecopark
- Diskon 20% Fantastique
- Periode berlaku  s/d 1 Jan 2012
- pembelian maks. 4 tiket/hari
16. Kartu Member Card Connection
- Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Ecopark
- Diskon 20% Fantastique
- Periode berlaku  s/d 31 Des 2012
- pembelian maks. 4 tiket/hari
17. Member Card Plus
- Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Ecopark
- Diskon 20% Fantastique
- Periode berlaku  s/d 31 Des 2012
- pembelian maks. 4 tiket/hari
18. Member Klub Nova
- Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Ecopark
- Diskon 20% Fantastique
- Periode berlaku 1 Mar 2011 s/d 28 Feb 2012
- pembelian maks. 4 tiket/hari
19. Voucher Hotel Aston Marina Ancol
- Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Ecopark, Fantastique
- Periode berlaku 21 Feb 2011 s/d 20 Feb 2012
- pembelian maks. 4 tiket/hari
20. Kartu Columbia Star Club
- Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Ecopark
- Diskon 20% Fantastique
- Periode berlaku 16 Jun 2011 s/d 31 Mei 2012
- pembelian maks. 4 tiket/hari
21. Voucher Mercure Jakarta Kota
- Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Ecopark, Fantastique Multimedia Show
- Periode berlaku 1 Mei s/d 30 Apr 2012
- pembelian maks. 4 tiket/hari
22. Bussan Auto Finance
- Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Ecopark
- Diskon 20% Fantastique
- Periode berlaku 3 Nov s/d 31 Okt 2012
- pembelian maks. 4 tiket/hari
23. Zahra Publishing House
- Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Ecopark
- Diskon 20% Fantastique
- Periode berlaku 15 Nov s/d 15 Nov 2012
- pembelian maks. 4 tiket/hari
24. Electronic Solutions Card
- Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Ecopark
- Diskon 20% Fantastique
- Periode berlaku 22 Des 2011 s/d 31 Des 2012
- pembelian maks. 4 tiket/hari
25. WOM Finance Card (KAWAN)
- Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Ecopark
- Diskon 20% Fantastique
- Periode berlaku 22 Des 2011 s/d 31 Des 2012
- pembelian maks. 4 tiket/hari
26. Struk belanja Indomaret “dengan kalimat diskon Ancol tertera pada struk”
- Minimum belanja Rp50.000,-
- Diskon 20% Dufan, Atlantis, Samudra, Ecopark, Fantastique
- Periode berlaku 16 Jan s/d 29 Feb 2012
- pembelian maks. 4 tiket/hari
27. Veneta System Card
- Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Ecopark
- Diskon 20% Fantastique
- Periode berlaku 16 Des 2011 s/d 31 Mei 2012
- pembelian maks. 4 tiket/hari
28. LBPP LIA
- Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Ecopark
- Diskon 20% Fantastique
- Periode berlaku 22 Des 2011 s/d 30 Nov 2012
- pembelian maks. 4 tiket/hari
29. KECC (Kalbe Farma) Card
- Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Ecopark
- Diskon 20% Fantastique
- Periode berlaku 1 Nov 2011 s/d 31 Okt 2012
- pembelian maks. 4 tiket/hari


* Syarat & ketentuan tercantum dalam kartu/voucher. Jika tdk tercantum bs hub. sales/pihak yg mengeluarkan kartu/voucher tsb.
* satu promo tidak dapat digabung/akumulasi dengan promo lain.
* Hari libur nasional dihitung weekend
* Telp : 6471 3750 / 6471 0000 / 6471 2000 / 6471 1111

source : http://ancolevent.wordpress.com/promo/

Sabtu, 21 Januari 2012

Baru

hai kawan, sudah lama aku tidak menulis disini. banyak kegiatan yang seharusnya seperti biasa aku tulis disini. but, i didn't write. :D

Bye-bye 2011, banyak yang terjadi ditahun itu. dari yang biasa-biasa aja, yang menyedihkan, sampe yang menyenangkan.tapi untuk diriku sendiri, aku banyak koreksi ditahun itu, jujur aku kurang produktif di blog ini sejak agustus. maaf ya. terus, untuk kegiatan luarnya juga tidak seheboh tahun sebelumnya 2010. but at least I love 2011, banyak sedikit-sedikit yang bisa dipelajari yang mungkin aku enggak bisa tulis disini.

and WELCOME 2012.
banyak resolusi yang ingin kita capai di tahun ini, begitu juga untukku.
insyaallah aku akan tetap menulis disini..

so keep reading guys. :)