Rabu, 29 Februari 2012

29 Februari

sayang sekali untuk melewatkan satu posting di tanggal ini. yap 29 Februari  yang artinya tahun ini tahun kabisat. kenapa bisa dinamakan demikian?

  • tahun kabisat muncul setiap 4 tahun sekali. jadi tanggal 29 Februari muncul 4 tahun sekali. pada tahun ini jumlah hari tidak terdiri dari 365 hari tetapi 366 hari.
  • dahulu, menyampaikan perhitungn kalender satu tahun berdasarkan waktu yang diperlukan.Bumi untuk satu kali mengitari Matahari. Lama Bumi mengitari Matahari adalah 365,25 hari. Namun, supaya mudah, digenapkan menjadi 365 hari. Kekurangannya akan digabung menjadi 1 hari setiap empat tahun sekali. Itulah tahun kabisat! 


pada hari ini saya ingin membuat tulisan agaknya sedikit panjang. bukan kutipan yang saya buat, melainkan beberapa ada yang sudah di share di jejaring sosial. 

ini buat ayah dan ibuku, semoga kalian bisa menemaniku selama-lamanya :*


ini untukku. teruslah bermimpi. semua itu berawal dari mimpi. tinggal merajut semangat agar mimpi-mipi itu tercapai, so, catch your dreams!!


dan ini untuk dia, semoga kamu tau 

aku berharap di tahun selanjutnya akan lebih baik dar tahun ini,
sampai ketemu di tahun kabisat yang akan datang,
semoga selalu ada perubahan ke arah yang lebih baik. :)

so, keep trying anything. 
abaout life, about science, about love
and keep it all

Rabu, 15 Februari 2012

alhamdulillah

alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah yah  :D

pengumuman lomba Century 21 Article Contest kemaren yang udah aku posting beberapa hari yang lalu udah diumumin. hasilnya adalaaaah.... aku juara empaaaaaaaaaat. aaaaaaaa...... akhirnya bisa produktif di tahun ini udah satu tahun enggak menang lomba. hehehe :p

di lomba kali ini aku berterimakasih ke Allah, lalu temen-temenku dan keluargaku yang udah mau nyempetin untuk nge-vote tulisan aku. makasih ya semua :)


alhamdulillah yah :)

Sabtu, 11 Februari 2012

Surat Cinta Seorang Ahli Fisika


Semenjak bertemu denganmu, energi statik benih cintamu telah mengejutkan gaya pegas jantungku, sehingga jantungku berdetak tak beraturan bagaikan gelombang bunyi gendang yang tak beraturan saat aku berada beberapa meter darimu. Refleksi cahaya cintamu telah membunuh urat mataku sehinga membiaskan bayangan wajahmu yang selalu di otakku.
Pancaran Radiasi Pesonamu membuat otakku tidak bisa berpikir rasional, sehingga elektromagnet dalam hatiku terpengaruh gelombang magnet cintamu. Sejak Saat itu, atom-atom penyusun cinta ini kian mengumpul karena gaya listrik statik dan energi Potensial di hatiku.
Saat jauh darimu, partikel-partikel cintaku tidak bisa diam sehinga melakukan tumbukan-tumbukan lenting sempurna dan menghasilkan energi rindu dengan rumus E = MC2, yang mana M adalah Masa waktu dimana semakin lama semakin jauh darimu maka energi rinduku semakin bertambah besar. Sedangkan C adalah Cintaku padamu yang berbanding lurus dengan Energi rinduku.
Usaha untuk memberikan gaya lorenzt-ku padamu telah kuberikan dengan FL = i B Sin ØØ. Mudah-mudahan dengan penurunan rumus cintaku padamu dapat memahami pemuaian cintaku padamu dan peningkatan massa jenis cintaku agar tekanan cinta dalam hatiku bisa setimbang setelah bereaksi dengan cahaya cintamu. Dimana bilaFL adalah gaya cintaku padamu akan berbanding lurus dengan i (arus listrik cintaku) dan B adalah besarnya medan magnet dalam hatiku dan arah sudut refleksi cinta dengan Sin.
I intensitas
L listrik
O optik
V kecepatan
E energi

U usaha

source : http://www.beritaunik.net/tips-trik/surat-cinta-seorang-ahli-fisika.htmlhttp://www.beritaunik.net/tips-trik/surat-cinta-seorang-ahli-fisika.html

Minggu, 05 Februari 2012

dahulu


dahulu aku sekolah, masih terlihat lugu ya :)


dahulu semester3 saat survey makrab, aku-iip-bli gusde


dahulu tahun 2011 saat ayah naik haji, ayah di madinah


dahulu awal kali di jogja-prambanan, aku foto gila :)


dahulu semester 1 di ruang c3 kuliah kimia, aku dan felix


dahulu tahun 2009 lebaran's eve, fiqar-rafif-ibu-hanan-ayah-aku


dahulu di mcd malioboro tanggal 20nov2010, aku lagi marahan sama dia


dahulu di kecamatan pesanggrahan, ayah-aku nganterin ayah mau naik haji :)


dahulu waktu ldk kmf di depan kmf di foto kang qoudar,
moli-tiyak-saadi-aku


dahulu awal tahun ajaran baru 2011-2012 keluarga komdis,
aku-nisa-nikite


dahulu awal kuliah terpilih menjadi putra-putri fisika 2010, aku felix


dahulu perpisahan ipa2 tahun 2010, putri-aku-sheptian


dahulu menunggu praktikum fisdas1 main hujan-hujanan,
adit-aku-iip