Sabtu, 12 Januari 2013

Kalau hanya omong... Burung beo pun bisa...



Pemilu 2014 tinggal setahun lagi. Mulai banyak iklan-iklan yang mengatasnamakan suatu partai bahkan ormas yang telah berevolusi menjadi suatu partai bertebaran di media, baik itu media cetak, visual, dan audio. 

Kata-katanyapun berbisa, beberapa dari mereka mungkin juga mulut-mulutnya berbusa, memeberi iming-iming janji tentang Indonesia di masa depan. Padahal janji janji bertebaran itu biasanya hanyalah janji di awal periode kepengurusan.


Dan, seperti biasa dari atas nama bangsa.

Masayarakat pun yang melihat dan mendengar  bisa jadi terpesona, bahkan ada yang terkesima akan janji mulusnya. Untuk kaum awam politik mungkin sangat mudah termakan pesona janji-janji mereka. Bahkan pahitnya Indonesia adalah ketika suara mereka bisa dibeli dengan 50.000 rupiah. Padahal, itu buat kehidupan bangsa di masa depan. oh my god

Sedikit kritis, aku pun tergoda mengikuti apa yang terjadi di negeri ini. Apakah semua obralan memang janji atau hanya janji?

Sebenarnya menurutku, untuk mengambil hati rakyat Indonesia hanya Buktikan!. Buktikan janji-janji itu. Bukan hanya omong doang. Berkaca pada sebelumnya, bahwasannya masayarakat ini sering terancam, jarang sekali jaminan keselamatan. Keselamatan diri (sulit). Keselamatan untuk bangsa ini (tambah sulit).

Buktikan buktikan
Kalau hanya omong
Burung beo pun bisa

Pasti kita bakal mencintai kalian J

terinspirasi dari lagu oom Iwan Fals-Buktikan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar