Jumat, 24 Mei 2013

tiada

hai kasih,
hari itu, aku tau ada sesuatu yang hilang darimu
aku tau hari itu dunia begitu gelap dimatamu
aku tau itu cobaan dari Tuhan untukmu,
untuk naik ketingkat level lebih tinggi dari hidupmu

hai kasih,
hari itu, aku tau kematian datang layaknya hembusan angin. lebih cepat
aku tau kamu berusaha untuk kuat akan itu
aku tau kamu sudah berusaha yang terbaik untuk itu

sampai aku lihat kamu, begitu tegar saat melepaskannya
aku lihat itu semua kasih.

hai kasih,
hari itu, aku tau kamu menangis dalam hatimu
aku tau semua begitu berat rasanya
aku tau sekarang rasanya saat orang yang palintg kita sayangi telah pergi selamanya

hai kasih,
percaya bahwa Tuhan selalu menjaganya
percaya bahwa ia tenang disana
percaya bahwa setiap doa kita akan diterima oleh-NYA
percayalah itu


Selasa, 14 Mei 2013

Laporan Pengukuran Tingkat Kelelahan Bahan Fatique


(+) presentasi sudah bagus
(+) sudah ada latar belakang
(+) analisa data sudah benar

(-) data yang disajikan sedikit, kalau pakai metode regresi jadi terlalu besar ralatnya
(-) seharusnya semakin besar diameter semakin sulit mengalami keretakan, pada variasi diameter seharusnya    grafiknya menurun bukan naik seperti itu


note :
untuk yang menjadikan slide ini referensinya, sebelumnya difahami terlebih dahulu. karena pada slide ini menyediakan apa yang didapatkan dari praktikum. dan dikarenakan mesin fatiquenya sedikit ada trouble jadi  hasil yang didapatkan dan disajikan seperti itu.

term 6 WOOOOOWWW!!!!

gilaaaa...... semester 6 ini padet banget.

Niatnya semester ini aku konsentrasi untuk cari dosen pembimbing skripsiku nanti. Alhamdulillah jalannya dimudahin sama Allah, aku ketemu mbak winda, kita ngomongin tentang dosen inceran kita yang bakalan ngebimbing skripsi nantinya. Aku ada beberapa opsi dosen-dosennya diantaranya Pak Kuwat, Pak Edi, Pak Mitra, Pak Yusril. Ternyata pak Kuwat mau nerusin studi untuk gelar profesor diluar negeri (Arab Saudi) tahun ini. Jadi aku harus berusaha pendekatan ke bapak Edi. Naaah kebetulan beliau salah satu dosen favorit aku dan mbak winda, dan kebetulan sekali beliau lagi buka rekrutmen untuk penelitiannya. Aku pun memberanikan diri untuk ikut pertemuan pertama dengan beliau, sebelumnya mbak winda sudah ketemu pertama kali, dan dia disuruh cari mahasiswa S1 yang lain.eh ada aku :) 

Pertemuan pertama dengan Pak Edi di ruang sebelah Lab Fismatel. Kita dikasih step-step untuk ngejalanin penelitian itu. Tentang Cobalt Ferrite Nanopartikel. Di pertemuan itu aku kenalan sama mbak Anjar yang akan jadi partner penelitian juga, dia anak S2. Yang paling berkesan dari pertemuan ini adalah, bapak ngasih tau kekita kalau step tentang penelitian ini ada 10 step, naah 1-6 nantinya mbak Winda yang akan pakai buat skripsi, kemudaian 5-10 itu bagian aku untuk skripsi, dan mbak Anjar step 1-10 (banyak ya... karena dia anak S2 hehehe). Seneng sambil sport jantung aku pas pak Edi bilang kayak gitu.

GILAAAA LO GUE BAKALAN MULAI NYEKRIPSI !!!!

Tapi itu alhamdulillahnya, niatnya pendekatan, tapi malah dikasih lebih. :) Jadi mulai saat itu ada kegiatan tambahan di semester 6 ini yaitu NGE-LAB. (canggih ya)

Itu kegiatan pertama gue di semester 6 ini.

Lalu yang kedua adalah TUGAS LAB. Tugas Lab berbeda dengan NGE-LAB, kalau tugas lab ini termasuk sks wajib di kurikulum prodi fisika. Disini aku jadi asisten Laboratorium Fisika Dasar untuk mahasiswa diluar prodi fisika. Aku kedapetan ngasistenin anak Kimia. Jadi asisten Lab Fisdas ini, kita enggak harus megang semua alatnya, jadi kita milih sesuai kesukaan gitu. Aku pilih Kalor tentang termometer gas dan pendinginan air. 

Menjadi asisten disini sangat enak, berasa udah tua aja bisa ngasistenin. Saat jamnya nge-asistenin itu seru banget, gimana caranya ngebuat ngerti temen-temen kimia dengan percobaan tersebut. Walaupun banyak juga dari praktikannya yang bilang kalo rumusnya kepanjangan, terlalu ribet metodenya, dan kurang waktunya untuk ngerjain laporan saat itu juga, Overall mereka seneng-seneng aja tuh pas aku aku nge-asistenin.hehehe ;) 

tapi alhamdulillah lagi, minggu lalu tanggal 8 Mei sudah selesai tugasn nge-asisteninnya.:) (yeaaaaay)

Ada lagi yang ke-tiga kesibukan gue di semester 6 ini, yaitu adalah EKSPERIMEN ZAT PADAT. Eksperimen ini baru dimulai pertengan bulan April lalu, agak telat sih, seharusnyakan awal semester sudah mulai Eksperimen ini, tapi karena bu Wiwit susah ngatur jadwalnya jadi diundur deh :) tapi gapapa....

Eksperimen ini merupakan eksperimen terkahir (insyaallah) di jenjang S1, karena eksperimen terakhir makannya dibuat metode baru, jadi kita praktikan enggak disuruh ngebuat laporan gitu, tapi mempresentasikan hasil Eksperimennya kedosen pengujinya. Minggu lalu, aku baru aja selesai presentasi hasi laporan eksperimen, dan harus tau siapa yang ngujinya.... Pak Edi Suharyadi. awalnya sih deg-degan, tapi di tengah-tengah enggak deg-degan lagi.Aku enggak maksimal pas presentasi jadi cuma dikasih 7,5 sama pak Edi. (kecil yaaa?? nanti aku berusaha lagi deh) ;)

Masih ada 3 Percobaan untuk menyelesaikan eksperimen ini. semangaaaaat GANBATTE!!!

tuh tuh.... padet banget kan, belum lagi aku ngambil 24 SKS (weiiits sombong) rasanya pengen banget di bagi-bagi badannya yang satu NGE-LAB, yang satu KULIAH, yang satu NGERJAIN TUGAS, EKSPERIMEN....

wooow.... tumben ya aku curhat disisni :)