Selasa, 20 Mei 2014

S I D A N G

Alhamdulillah,

Tanggal 15 April lalu saya telah dinyatakan lulus ujian tugas akhir. Semua itu seperti mimpi, kayaknya baru kemarin mulai masuk Laboratorium Fisika Material, sekarang saya sudah selesai penelitian. Alhamdulillahnya lagi saya mendapat nilai A pada ujian skripsi ini. Setelah melewati satu step dibangku kuliah ini artinya saya akan menjadi "calon" lulusan sarjana sains bidang studi Fisika merupakan salah satu kebanggaan saya sendiri.

Judul skripsi saya : 
"Karakterisasi dan Analisa Gugus Fungsi Pada Magnetic Nanoparticles (MNPs) Cobalt Ferrite Yang Dilapisi Dengan Silika"

Dosen Pembiming : 
Dr. Edi Suharyadi, M.Eng

Dosen Penguji : 
Dr.Yusril Yusuf
Ikhsan Setiawan, M.Si

Banyak sekali suka duka yang saya hadapi saat penelitian, mulai dari perjuangan bangun pagi, rutin ke laboratorium, kalau ada jadwal kuliah kosong langsung ke laboratorium lagi, pokoknya hampir setiap hari. Lalu weekly meeting dengan Nanoparticle Group setiap Kamis Sore, duka gagal karena hasil material yang saya buat salah, duka dimarahin dosen pembimbing, dan lain-lain. Tapi semua itu proses untuk pencapaian hasil sekarang "SKRIPSI SELESAI" :). Suka-nya adalah ketika saya ngobrol banyak dengan mahasiswa S2 yang merupakan anggota dari grup nanoparticle, ketika kita semua ditraktir Pizza Hut sama Pak Edi, ketika saya dan teman-teman ngelembur untuk membuat nanoparticle pokoknya rasanya seperti nano-nano.

Sekarang semua sudah selesai, saya sudah selesai ujian tugas akhir....

(saat saya mempresentasikan hasil penelitian saya didepan dosen pembimbing dan dosen penguji)

(dosen pembimbing dan penguji sedang membaca skripsi saya)

(saat sesi tanya jawab)

(foto bersama setelah ujian, dari sebelah kiri : Pak Edi, Saya, Pak Yusril, dan Pak Ikhsan)

 (foto kiri atas : bersama dosen pembimbing dan dosen penguji, foto kiri bawah : bersama putu, felix, iip, adit, winda (partner penelitian saya), foto kanan atas : bersama the best sensei, foto kiri bawah : "sensei, arigatou gozaimasu", foto kanan bawah : bersama bbf)

thank you all :)










3 komentar:

  1. Ayuuuuu selamat! Keren banget judul skripsinya, jadi pengin diceritain hehe

    BalasHapus
  2. Artikel ini sangat bermanfaat.
    Sambil baca artikel ini, Aku numpang promosi deh !
    Agen Bola, Bandar Bola Online, Situs Taruhan Bola, 7meter

    BalasHapus